Hendak Mengaji, Seorang Pria Terserempet Kereta Api Cargo

oleh
Petugas dari Satlantas Polres Kendal melakukan olah TKP di JPL Rel Kaliwungu

Djonews.com, KENDAL  –  Seorang warga ditemukan tewas terserempet Kereta Api (KA) Cargo. Warga tersebut bernama Abdul Ghoni warga Krajan Kulon yang diduga nekat menerobos palang pintu perlintasan rel KA.Padahal korban hendak berangkat mengaji.

Penjaga Jalan Pintu Perlintalasan (JPL) Ahmad Zuliyono menjelaskan, saat itu korban tengah menaiki sepeda. Dia mengaku sudah memberi peringatan. Palang pintu di sisi utara dan selatan juga sudah ditutup. Tapi korban nekat menerobos.

“Korban sudah diteriaki agar tidak menerobos karena KA barang akan melintas, tapi korban sama sekali tidak mempedulikannya,”  tuturnya.

Korban tetap nekat menyeberang perlintasan hingga tertabrak KA 5217 Limas Priuk Cargo. “Sepeda korban patah jadi dua,” tambahnya. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala dan kaki.

Sementara salah satu tetangga korban, Sumarmo, mengatakan, saat itu korban hendak pergi mengaji ke masjid. Korban sudah berangkat dari rumah dan sudah sampai Jalan Pandean, arah menuju masjid. Artinya korban sudah melintas JPL Kaliwungu.

“Tapi tiba-tiba korban memutar sepedanya hendak kembali lagi ke rumah, katanya ada yang tertinggal. Korban  nekat menerobos palang pintu,” kata Sumarmo.

Baca Juga:  Talud Longsor, Enam Kepala Keluarga Diungsikan

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Soewondo. Petugas Lakalantas Polres Kendal yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satlantas Polres Kendal.afm