Harga Telur Ayam Anjlok, Bupati Ajak Aksi Borong Telur - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews

Harga Telur Ayam Anjlok, Bupati Ajak Aksi Borong Telur

  • Bagikan

Djonews.com, KENDAL  – Dengan menurunnya harga telur ayam yang drastis, Aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kendal Jawa Tengah menggelar aksi borong telur supaya harga telur ayam kembali normal.

Aksi tersebut pertama kali dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal Alfebian Yulando dengan memborong beberapa krat telur pada bazar telur peternak Kendal. Aksi borong ini juga diikuti sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganindut mengatakan, anjloknya harga telur di peternak menjadi isu nasional sehingga ini sangat berdampak kepada para peternak di Kendal. Padahal para peternak di Kendal penghasil telur terbanyak nomor dua setelah Kabupaten Blitar Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan dengan mengkomunikasikan permasalahan yang ada dengan pemerintah pusat ada solusi tepat yang dapat membantu peternak di Kendal,” ungkapnya, Jumat (1/10/2021).

Aksi ini juga diharapkan dapat membantu para peternak agar harga kembali normal. Solusi lainya untuk menormalkan harga telur ayam, bupati dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran agar semua ASN melakukan aksi borong telur.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Peternak Kendal, Suwarno mengatakan, diacara yang dihadiri Bupati Kendal, dirinya tak hanya menggelar bazar saja. Namun dari paguyuban peternak juga menggelar aksi kepedulian dengan membagikan 2.500 butir telur matang kepada warga binaan. Aksi ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh para warga binaan dengan mengkonsumsi telur yang kaya akan protein.

“Hari ini harga telur di peternak masih diangka Rp 16ribu perkilo dari harga normal Rp 21ribu perkilogramnya. Bulan kemarin harga telur malah jatuh hingga Rp 15ribu perkilogramnya ditingkat peternak,” terangnya.frt

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *