Harga Bahan Pokok Mulai Naik, Hingga 100 Persen

39 sec read

Kendal – Jelang akhir tahun komoditas cabai di Kendal mengalami kenaikan sebesar 100%, hal tersebut membuat beberapa jenis bahan pokok lainnya juga meroket naik.

Kenaikan dipicu mulai cabai merah keriting yang semula diangka Rp 30rb kini menjadi Rp 60rb per kilogramnya. Sedangkan cabai merah besar dan cabai hijau besar naik diangka Rp 70rb dari yang sebelumnya hanya berkisar Rp 30rb.

Baca Juga;

Salah satu pedagang bernama Nur Janah yang sudah lama berdagang di Pasar Kendal menyebutkan kenaikan seperti ini sudah terjadi selama pekan ini. Kenaikkannya merupakan aktivitas yang biasa setiap jelang peryaan Natal dan tahun baru.

“Sudah biasa akhir tahun harga bahan pokok naik,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Sementara itu, bahan pokok lain yang kategori sayur mengalami kenaikkan adalah kubis yang semula Rp 3rb menjadi Rp 9 rb. Sedangkan untuk bawang putih belum ada perubahan harga serta bawang merah harganya turun menjadi Rp 20rb per kilogramnya.

Seorang pembeli,  Aminah berharap pemerintah bisa  menstabilkan  harga  sembako. Sebab  tiap kali  menghadapi hari besar, harga sembako pasti naik.  “Apalagi saat musim paceklik karena imbas Covid-19 seperti ini, pengeluaran makin besar tapi pendapatan semakin sedikit,” tambahnya.*

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *