Halaman Sekolah Longsor Di Guyur Hujan Semalam

oleh -
diguyur hujan semalam halaman sekolah longsor

Semarang – Halaman Sekolah Dasar  Islam (SDI) Fitra Bhakti yang berada di Jalan Raya Perum Kopkar Rineggo Asri, Pucung Rt 8 Rw XII kelurahan Pudakpayung, kecamatan Banyumanik, kota Semarang longsor. Hal tersebut akibat hujan deras yang mengguyur kota Semarang pada hari sebelumnya, Kamis (15/10/2020).

Longsor tersebut menimpa kamar mandi milik sekolah.Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun akibat kejadian tersebut sekolah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Sekolah SDI Fitra Bhakti, Umi Kustiyati mengatakan sebelum terjadi longsor suasana terlihat mendung kemudian tidak lama terjadi hujan deras yang diiringi dengan gemuruh petir.

 “Saat itu memang terjadi malam hari dan tidak ada korban jiwa. Tetapi kerugian berkisar Rp 50 juta rupiah,” ujarnya.

Baca Juga :   Lakukan Pelonggaran PKM, Temukan Warga Yang Masih Bandel

Pihaknya menambahkan setelah terjadi longsor, pihak sekolah berusaha memperbaiki dengan mengambil tanah yang longsor untuk di kembalikan semula. Namun untuk mewujudkan hal itu pihak sekolahan membutuhkan dana dan meminta bantuan kepada masyarakat serta kepada donatur.

 “Memang dalam membeli material itu sangat mahal ,” tambahnya.

Camat Banyumanik, Maryono mengaku pihaknya akan berusaha membantu dan mengajak masyarakat untuk membantu sekolah agar  bisa menggunakan kamar mandi itu.

“Nanti akan kita mengajak masyarakat Banyumanik untuk membantu sekolah tersebut sehingga cepat terwujud apa yang diharapkan dan dicita-citakan,” katanya.kris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *