Hadapi Revolusi Industri 4.0 , Optimalkan Penggunaan Aplikasi Perkantoran

oleh

Surakarta Politeknik Indonusa Surakatra mengadakan pelatihan pada Selasa (05/01/2021) pukul 09.00 hingga pukul 12.00 yang bertemakan “Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Perkantoran” yang ditujukan kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Madrasah Aliyah Muallimin Surakarta.

Hal tersebut dilakukan lantaran untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang mana ilmu pengetahuan berkembang pesat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dwi Iskandar, M.Kom dan Edy Susena, M.Kom selaku dosen Politeknik Indonusa Surakarta. Dalam kegiatan ini melibatkan mahasiswa D3. Sistem Informasi semester satu yaitu Erik Wisnu Nugroho, Ardan Maringga Putra, Monica Anggaini, Aulia Fitri Azhari, dan Ferinita Wahana Arpa.

Pelatihan ini berfokus pada penggunaan microsof word di dalam pembelajaran di sekolah apalagi di saat pembelajaran dilakukan secara online.

Politeknik Indonusa Surakarta Pengabdian Kepada Masyarakat - Mahasiswa Melakukan Pengabdian
Politeknik Indonusa Surakarta Pengabdian Kepada Masyarakat – Mahasiswa Melakukan Pengabdian

“ Tentu saja jika murid-murid dapat menggunakan microsof word secara baik, itu dapat mempermudah kegiatan pembelajaran yang mereka lakukan di rumah,” ujar salah satu panitia.

Meski demikian kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, panitia tidak melupakan pemberlakuan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak demi kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0)

Diharapkan dengan adanya kesadaran tentang pentingnya penguasaan dan pemahaman teknologi mulai dari dini. Generasi muda menjadi generasi yang melek iptek dan dapat berkontribusi pula dalam pembangunan negara di masa yang akan datang. sehingga, negeri ini dapat memiliki generasi-generasi hebat sebagai penerus bangsa dalam beberapa tahun kedepan.*

Politeknik Indonusa Surakarta Pengabdian Kepada Masyarakat - Mahasiswa Melakukan Pengabdian di Dampingi Dosen
Politeknik Indonusa Surakarta Pengabdian Kepada Masyarakat – Mahasiswa Melakukan Pengabdian di Dampingi Dosen