Gus Imin Kunjungi Pasar Bintoro Demak - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Gus Imin Kunjungi Pasar Bintoro Demak

  • Bagikan

Djonews.com, DEMAK – Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR Bidang Kokesra Muhaimin Iskandar mengunjungi Pasar Bintoro Demak, Rabu (9/2/2022). Ketika melewati pasar Bintoro, pria yang akrab dipanggil Gus Muhaimin ini dihadang emak-emak para pedagang pasar.

Puluhan emak-emak pedagang pasar itu hendak berkeluh kesah kepada Muhaimin Iskandar mengenai kondisi pasar dan kehidupan mereka.

“Saya mendengar Pak Muhaimin mau datang ke Demak. Karena itu, saya mengajak para pedagang pasar untuk menemui beliau. Mau curhat,” kata Dewi, salah satu pedagang.

Setelah berhasil menemui Muhaimin Iskandar, emak-emak pedagang pasar menyampaikan salah satu persoalan yang saat ini sedang ramai ialah soal harga minyak goreng baik curah maupun kemasan.

“Harganya belum stabil, malah naik. Dan kami kehilangan pembeli. Sekarang memang minyak sedang mahal, minyak curah ya mahal, sama aja,” katanya.

Emak-emak pedagang pasar meyakini Gus Muhaimin dapat memperjuangkan aspirasi mereka. Bahkan, emak-emak menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024.

“Kami yakin dan berharap Pak Muhaimin bisa memperjuangkan nasib kami orang kecil ini. Bissmilah kami mendukung beliau sebagai Presiden 2024,” kata Dewi kepada wartawan usai menemui Gus Muhaimin.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Muhaimin mengucapkan terimakasih atas atensi dan dukungan dari emak-emak pedagang pasar, khususnya di pasar Bintoro Demak.

“Pedagang pasar harus bisa merasakan kesejahteraan dan kebahagiaan. Itu hak panjenengan sedoyo. Saya siap memperjuangkan aspirasi dan curhatan panjenengan,” kata Gus Muhaimin.

Ketua Umum PKB itu sendiri berharap pemerintah bisa menstabilkan harga salah satunya komoditas minyak goreng agar daya beli masyarakat terhadap minyak goreng bisa kembali normal.

Muhaimin Iskandar meminta pemerintah, melalui Kementerian Perdagangan, melanjutkan intervensi harga minyak goreng. Sebelumnya kebijakan intervensi harga minyak Rp 14 ribu per liter direncanakan berlaku enam bulan.

“Intervensi harga dalam enam bulan ini lanjutkan saja. Tapi, kalau dirasa sudah stabil, ya sudah lepas lagi. Nanti kalau enggak stabil, intervensi lagi. Kita dorong untuk intervensi harga,” ujar Gus Muhaimin.

Menurut dia, intervensi harga minyak goreng sangat membantu masyarakat. Ia melihat peran pemerintah dibutuhkan saat ini untuk menyeimbangkan harga bahan pokok.

“Karena itu, lanjutkan intervensi harga minyak dan gunakan kewenangan pemerintah agar membantu masyarakat tidak menjadi kesulitan karena harga yang tinggi,” ucap Gus Muhaimin.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *