fbpx

Geram Jateng Ajak Demo Susulan

  • Bagikan
Masyarkat beserta mahasiswa kemarin (12/4/2022) melakukan aksi demo di depan kantor gubernuran Jawa Tengah.(dok:ist)

Djonews.com, SEMARANG – Mahasiswa akan kembali menggelar aksi demo pada Rabu (13/4/2022) di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang. Hal, tersebut berdasarkan unggahan di Instagram @geram_jateng yang mengajak demo dilakukan pada pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Dalam postingan tersebut, Geram Jateng menuliskan berbagai tuntutan yang akan diajukan.

Misalnya mulai naiknya harga bahan pokok, BBM, pemindahaan IKN, isu buruh, dan ketenagakerjaan hingga wacana penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan menambah derita rakyat ditengah situasi krisis.

“Ditambah permasalahan regional Jawa Tengah seperti persoalan SK UMK & UMP pada buruh dan konflik agraria berbalut PSN layaknya Wadas dengan represifitas aparat didalamnya,” sambungnya.

Menurut mereka gencarnya propaganda di sosial media sama sekali tidak menggugah hati para pejabat untuk berpihak pada rakyat.

“Maka dari itu, kami mengajak kawan-kawan dan seluruh elemen masyarakat untuk kembali turun ke jalan dalam rangka menyuarakan pedihnya cengkeraman oligarki,” tulis mereka.

Pada Senin 11 April lalu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah melakukan aksi bersamaan dengan aksi mahasiswa Indonesia di berbagai daerah. Kali ini diprediksi massa yang datang akan jauh lebih banyak karena gabungan dari berbagai perguruan tinggi dan masyarakat di Kota Semarang.(Eko Sujatno)

Baca Juga:  Hendi – Ita Hadapi Kotak Kosong Di Pilkada Kota Semarang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.