Gelar Virtual Festival Gedongsongo 2020, Tarik Wisatawan

40 sec read

Ungaran – Untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan ke Kabupaten Semarang, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang akan menambah anggran hingga Rp 10 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk promosi serta menggelar acara seperti yang digelar pada Rabu (11/11/2020) yakni Virtual Festival Gedongsongo 2020.

Kepala Dispar Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan acara  Virtual Festival Gedongsongo 2020 ini bertujuan untuk mendatangkan para wisatwan untuk berkunjung ke Kabupaten Semarang.

Baca Juga;

“Itu upaya untuk merangsang wisatawan agar datang ke destinasi wisata di Kabupaten Semarang. Di luar itu kami juga ingin melihat praktik langsung acara pelengkap wisata lewat kegiatan tertentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya anggaran tersebut akan dianggarkan pada tahun 2021 mendatang, sekaligus untuk melakukan perbaikan di beberapa lokasi wisata yang kurang terawat selama pandemi Covid-19.

“Kita tahu target kunjungan saat ini baru tercapai diangka 58 persen dari total proyeksi 100 persen. Karena itu kita berupaya agar kunjungan tetap kami mengambil beberapa kegiatan yang memicu kehadiran orang meski sangat dibatasi,” katanya

Baca Juga:  Puting Beliung Robohkan Rumah

Di sisi lain acara virtual Festival Gedongsongoakan di isi dengan kegiatan promosi dan menggandeng beberapa UMKM di Kabupaten Semarang  seperti kerajinan, batik, cinderamata dan sebagainya.

“Pada event ini kami libatkan 75 UMKM, Untuk pameran UMKM sampai 18 November mendatang,” tutupnya.sat

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *