Gelar Sosialisasi Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 2 Sawit

50 sec read

Boyolali – Dalam rangka perwujudan implementasi matakuliah Aplikasi Perkantoran, mahasiswa dari Program Studi D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat untuk mengenalkan tentang aplikasi pengolahan kata masa kini yaitu Microsoft Word

Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa sebagai pelaksana yaitu Muhammad Nur Ibrahim, Fatimah Kunti Zahro,Natalia Oktavia,Muhammad Rizky Edwin, Andina Maharani, Dewi Rahmawati dan dosen pendamping Bapak Edy Susanto, M. Kom dan Bapak Edy Susena, S. Kom, M. Kom.

Baca Juga;

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini diadakan di Dukuh Tegalsono, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali pada tanggal 31 Desember 2020 dengan judul kegiatan “Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Word Bagi Masyarakat Dukuh Tegalsono, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali”.

Pelatihan tersebut ditujukan kepada  masyarakat Dukuh Tegalsono sebanyak 10 masyarakat, yang diisi dengan pembelajaran mengenai fungsi main menu pada Microsoft word,cara men-setting teks,tutorial penggunaan Microsoft Word secara efisien, seperti membuat dokumen, dan menyimpannya serta keuntungan-keuntungan menggunakan microsoft word.

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Dapat dilihat dari banyaknya siswa siswi SMPN 2 Sawit  yang ingin berlatih menggunakan Microsoft Word. Salah satu siswa  memberikan tanggapan tentang kegiatan ini yaitu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi SMPN 2 Sawit, dan semoga dapat ada kegiatan-kegiatan seperti ini dikemudian hari.

Baca Juga:  ‘MACAN KUMBANG’ untuk pencegahan gangguan kamtibmas

Kegiatan ini walaupun dilakukan pada saat pandemi tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan dengan Mencuci tangan dan Memakai masker.

Dengan adanya kegiatan ini Narasumber mengharapkan siswa siswi lebih mengenal tentang Aplikasi Microsoft Word dan dapat berguna untuk Proses Pembelajaran.*

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *