Gelar Sidak, Cegah Penimbunan Masker

oleh -
Polsek Gayamsari serta jajarannya melakukan sidak di berbagai lokasi di wilayahnya.
Polsek Gayamsari serta jajarannya melakukan sidak di berbagai lokasi di wilayahnya.

Djonews.com – Semarang, Demi terjadinya penimbunan masker dan hand sanitizer, jajaran Polsek Gayamsari melakukan kegiatan berkeliling di sejumlah apotek dan minimarket di Jalan Gajah Raya, Kamis (5/3) siang.

Dalam sidaknya tersebut, petugas menemukan bahwa adanya kelangkaan masker serta pembersih tangan ini disebabkan karena adanya virus korona. Seperti halnya di Apotek Muji Waras yang kelangkaan masker dan hand sanitizer sejak dua pekan lamanya.

“Sudah sejak dua minggu lamanya stok habis. Dulu itu seminggu sekali datang beberapa box. Sekarang dua pekan hanya satu boks. harga yang semula Rp50 ribu, sekarang Rp250 ribu/ boks,” ujar Tika, Penanggung jawab apoteker Apotek Muji Waras.
Lain lagi dengan yang berada di minimarket untuk harga tidak ada peningkatan hanya untuk stok terbatas. Hal tersebut dijelaskan oleh suwarti salah satu karyawati.

Baca Juga :   Belasan Rumah Rusak Disapu Angin

“Kalau ada barang datang, ya langsung habis terjual,” kata Suwarti, karyawati minimarket.
Sementara itu, Kapolsek Gayamsari, Kompol Arie Warijan mengatakan, sidak minimarket dan apotek ini dalam rangka pengawasan kebutuhan masyarakat terhadap masker dan pembersih tangan yang saat ini tengah mengalami peningkatan tinggi.
“Kita awasi agar tidak terjadi penimbunan atau permainan harga memanfaatkan kasus yang terjadi,” kata Kapolsek Gayamsari.
Dia menambahkan, pihaknya akan terus tetap meningkatkan pengawasan dengan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas wilayah masing masing untuk rutin mengecek minimarket dan apotik terkait ketersediaan masker.

“Kalau ada yg mencoba menimbun atau menjual di atas harga normal, akan kami tindak tegas,” pungkasnya.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *