7 Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar

oleh
Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar
Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar

Gambar Fauna – Menggambar adalah aktivitas yang menyenenangkan, dengan menggambar kita bisa mengungkapkan apa yang sedang kita rasakan dan juga dapat melatih kreativitas kita. Menggambar tentu saja banyak macam objek gambarnya seperti flora (tumbuhan), fauna(hewan) maupun alam benda.

Ada Banyak sekali gambar hewan yang mudah untuk di gambar antara lain yaitu gambar kelinci, burung merpati, burung hanti, lumba-lumba dan lain sebagainya.

Untuk mencari reverensi gambar hewan sebenarnya mudah Anda dapatkan di berbagai sumber seperti buku pelajaran, buku bergambar, internet dan lain sebagainya. Sekarang ini gambar fauna sangatlah banyak di gemari, oleh karena itu banyak juga berbagai macam gambar fauna yang mudah untuk di gambar.

Dalam postingan kali ini kita akan membahas mengenai gambar fauna yang mudah untuk di gambar. Apa saja gambar hewan yang mudah untuk di gambar? Tapi sebelum ke pokok pembahasan kita akan membahas terlebih dahulu mengenai pengertian gambar, menggambar, dan menggambar fauna.

Pengertian Gambar

Pengertian Gambar
Pengertian Gambar

Gambar adalah suatu peniruan sesuatu baik itu manusia, hewan, tumbuhan, alam, benda-benda dan lain sebagainya yang dibuat dengan menggunakan coretan pensil dan bisanya dengan menggunakan media kertas.

Dikutip dari KBBI pengertian gambar adalah tiruan barang (orang, binatang, tumbuhan, dan sebagainya) yang dibuat dengan coretan pensil dan sebagainya pada kertas dan sebagainya.

Dikutip dari wikipedia tentang gambar atau bahasa inggrisnya image adalah kombinasi antara titik, garis, bidang, dan warna untuk menciptakan suatu imitasi dari suatu objek–biasanya objek fisik atau manusia. Citra bisa berwujud gambar (picture) dua dimensi, seperti lukisan, foto, dan berwujud tiga dimensi, seperti patung.

Selanjutnya setelah kita membahas tentang gambar kita akan membahas tentang menggambar, apa itu menggambar?

Pengertian Menggambar

Pengertian Menggambar
Pengertian Menggambar

Menggambar adalah suatu teknik yang tidak hanya melibatkan aktivitas fisik semata, akan tetapi juga mental. Aktivitas yang berkaitan dalam hal fisik disini maksudnya berhubungan dengan mempunyai keterampilan dalam menggunakan peralatan menggambar (skill), sedangkan mental berkaitan dengan rasa, karsa, dan daya cipta untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga:  Pengertian Teknik Plakat

Aktivitas menggambar merupakan dasarnya dasar dari karya seni rupa. Artinya, bahwa menggambar merupakan induk dari seni rupa. Menggambar memanglah bentuk aktivitas yang berkaitan dengan mental dan fisik yang diapresiasikan dalam bentuk goresan tangan, menggunakan media dua dan tiga dimensi.

Menggambar dapat menggunakan imajinasi dan perasaan dengan melalui media dan alat gambar seperti pensil, bolpoin, krayon, kertas gambar, alat dan media lain yang dapat digunakan untuk dapat menggambar.

Baca Juga : Perbedaan Menggambar dan Melukis.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai pengertian menggambar fauna, apa itu menggambar fauna?

Pengertian Menggambar Fauna

Pengertian Menggambar Fauna
Pengertian Menggambar Fauna

Menggambar Fauna adalah menggambar dengan objek gambarnya adalah hewan seperti burung merpati, burung hantu, lumba-lumba, kelinci, ikan dan lain sebagainya.

Apa itu fauna? Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Fauna adalah keseluruhan kehidupan hewan di suatu habitat, daerah, atau strata geologi tertentu, dunia hewan.

Dikutip dari wikipedia fauna yaitu dari bahasa Latin, atau alam hewan artinya adalah khazanah segala macam jenis hewan yang hidup di bagian tertentu atau periode tertentu.

Baca Juga:  Bahan Dan Media Dalam Karya Seni Rupa 2 Dimensi

Selanjutnya kita akan membahas mengenai gambar fauna yang mudah untuk di gambar.

Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar

Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar
Gambar Fauna Yang Mudah Untuk Di Gambar

Berikut ini adalah beberapa gambar fauna yang mudah untuk di gambar seperti burung merpati, burung hantu, burung lovebird dan lain sebagainya.

1. Burung Merpati

Burung Merpati
Burung Merpati

2. Burung Hantu

Burung Hantu
Burung Hantu

3. Burung Lovebird

Burung Lovebird
Burung Lovebird

4. Ikan

Ikan

5. Lumba-lumba

Lumba-lumba
Lumba-lumba

6. Kelinci

Kelinci
Kelinci

7. Kumbang

Kumbang
Kumbang

Teknik Menggambar Fauna (Hewan)

  1. Tentukanlah terlebih dahulu jenis fauna yang akan Kamu buat untuk gambar ragam hiasnya
  2. Setelah itu, buatlah pola dari gambar ragam hiasnya.
  3. Proses terahir, berilah warna pada hasil gambar ragam hias yang sudah Kamu buat.

Demikianlah postingan dari kami yang membahas mengenai gambar fauna yang mudah untuk di gambar, semoga postingan dari kami memberikan manfaat dan pengetahuan untuk Anda. Terimakasih.