,

Galang Donasi Untuk Tenaga Kesehatan

oleh -
Galang Donasi Untuk Tenaga Kesehatan
Galang Donasi Untuk Tenaga Kesehatan

Djonews.com – SEMARANG, Bengkel resmi sepeda motor Honda (Ahass) Jateng, baru-baru ini telah menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan (nakes) berupa alat pelindung diri (APD) dan lainnya. Total ada 14 paguyuban Ahass dan telah berhasil mengumpulkan donasi Rp 71 juta untuk nakes yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Kegiatan yang bertajuk ‘AHASS Peduli Tenaga Medis ‘ ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis yang berjuang demi kesembuhan para pasien Covid-19, adapun bantuannya terdiri dari paket alat pelindung diri (APD) baju hazmat, shoe cover, face shield, hand sanitizer, vitamin, susu, masker, dan parcel sembako.

“Kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh paguyuban Ahass, mulai dari donasi belanja APD dan pemilihan lokasi penyerahan donasi,” ujar Visiawan Andhika, Technical Service Manager Astra Motor Jateng.
Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa donasi tersebut dapat diberikan dimana saja, misalnya di rumah sakit hingga puskesmas di Semarang ataupun beberapa daerah lain yang ada di Jateng.

Baca Juga :   Penolak Jenazah Di Siwakul Akhirnya Diciduk

“Hasil dari donasi ini kita salurkan ke daerah semarang seperti ke Puskesmas Poncol, Puskesmas Miroto, Puskesmas Halmahera, Demak, Solo, hingga Brebes,” tambahnya.

Kepala Bengkel AHASS Handayani Semarang , Muhammad Yusuf menerangkan bahwa dalam kondisi saat ini, tenaga kesehatan turut mengambil peran yang penting dalam memerangi Covid-19, termasuk kepada teknisi Ahass yang mewajibkan memakai masker, physical distancing dan rajin mencuci tangan.

“Ya harapan kami, jika kesehatan dan keselamatan tenaga kerja terjamin, maka keluarga merekapun juga akan aman serta kedepan akan semakin banyak pasien yang sembuh,” tutupnya.wfh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *