Fungsi Rectangle 3 Titik Di Coreldraw
Fungsi Rectangle 3 Titik Di Coreldraw

Fungsi Rectangle 3 Titik Di Coreldraw Dan Cara Membuat Rectangle 3 Titik – Apakah Anda ingin membuat objek persegi atau bujur sangkar di CorelDraw? Jika iya, untuk membuat objek ini tidaklah sulit dengan menggunakan software CorelDraw.

CorelDRAW adalah salah satu software desain grafis terpopuler yang tersedia saat ini. Ada banyak cara untuk membuat objek di program ini, salah satunya adalah dengan menggunakan Rectangle tools yang ada di CorelDraw.

Baca Juga Artikel Macam-Macam Toolbox Pada CorelDRAW dan Fungsinya Beserta Gambar

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai fungsi rectangle 3 titik di coreldraw dan cara membuat rectangle 3 titik.

Sebelum Anda mengetahui lebih lanjut tentang Fungsi Rectangle 3 Titik Di Coreldraw atau 3-point rectangle di CorelDRAW, kamu diharapkan mengetahui terlebih dahulu pengertian rectangle Tool.

Baca Juga Artikel 10 Kelebihan Dan Kekurangan CorelDRAW

Rectangle Tool di CorelDRAW

Rectangle Tool di CorelDRAW
Rectangle Tool di CorelDRAW

Rectangle Tool di CorelDRAW adalah salah satu dari beberapa alat desain yang tersedia dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat segi empat dengan mudah, dengan cara menentukan dua titik di layar sebagai ujung segi empat yang akan dibuat.

Pengguna dapat memodifikasi bentuk segi empat dengan mengubah ukuran, warna, transparansi, dan menerapkan efek visual lainnya dengan menggunakan berbagai fitur desain yang tersedia di CorelDRAW.

Fungsi Rectangle 3 Titik Di Coreldraw

Fungsi dari Rectangle Tool di CorelDRAW adalah untuk membuat segi empat dengan mudah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat objek geometri dengan cepat dan mudah, dengan cara menentukan dua titik pada layar sebagai ujung segi empat yang akan dibuat.

Rectangle Tool juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi bentuk segi empat dengan mengubah ukuran, warna, transparansi, dan menerapkan efek visual lainnya dengan menggunakan berbagai fitur desain yang tersedia di CorelDRAW.

Baca Juga Artikel Mengenal Bagian-Bagian Dari CorelDRAW Beserta Kegunaannya

Fitur ini sangat berguna bagi para desainer yang ingin membuat segi empat dengan mudah dan cepat, tanpa harus menggambar garis maupun melakukan perhitungan matematis. Ini juga membantu dalam membuat desain grafis yang luar biasa dan mempermudah pembuatan objek geometri dalam desain.

Cara Membuat Rectangle 3 Titik

1. Buka CorelDRAW dan buat sebuah dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada.

Lembar Kerja CorelDraw
Lembar Kerja CorelDraw

2. Lalu pada bagian grup menu Toolbox, klik icon pada Rectangle lalu klik icon 3 Point Rectangle Tool.

Toolbox Rectangle CorelDraw
Toolbox Rectangle CorelDraw

3. Setelah itu drag ke lembar kerja dan buatlah 1 garis vertikal pada lembar kerja tersebut.

Buat Garis Drag Vertikal
Buat Garis Drag Vertikal

4. Kemudian garis tersebut digeser kearah kanan sehingga membentuk bentuk persegi empat.

Membuat Garis Persegi dengan Rectangle Tools
Membuat Garis Persegi dengan Rectangle Tools

5. Selesai, Selamat Mencoba

Dalam artikel ini kita telah membahas tentang bagaimana menggunakan Rectangle tool pada CorelDRAW. Tool ini memiliki banyak kegunaan, mulai dari membuat kotak, persegi panjang, membuat garis maupun membuat objek-objek lainnya. Dengan menggunakan Rectangle tool, kita dapat membuat objek dengan ukuran yang sesuai keinginan kita dan mengubah warna dan garis sesuai dengan selera kita.

Sekian artikel tentang Fungsi Rectangle tool pada CorelDRAW. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan menambah pengetahuan Anda tentang CorelDRAW. Jangan ragu untuk terus mengeksplorasi CorelDRAW dan memanfaatkan semua fiturnya untuk membuat karya yang indah dan berkualitas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar