Evaluasi Program Beasiswa Serta Info Beasiswa STMIK Komputama Majenang Cilacap

oleh -

Djonews.com – Pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 Pukul 09.00 WIB. Mahasiswa yang mengikuti program beasiswa dikumpulkan untuk diberi motivasi, bimbingan, arahan, serta diajak berdiskusi. Kegiatan ini rutin dilaksanakn setiap akhir semester. Bertempat di kampus 1 STMIK Komputama yang berada di Cimanggu.

Mahasiswa penerima beasiswa dengan antusias hadir pada acara evaluasi bersama Ketua Yayasan El-Bayan Majenang Bpk. Dr. Fathul Aminudin Aziz, M.M dan Bpk. Kusnana,S.Kom.

Pembahasan I : Sikap sebagai Seorang Akademisi di Lingkungan Agamis

Sebagai dari bentuk keanggotaan masyarakat, maka tentu seorang mahasiswa harus mempunyai imbas yang baik bagi lingkungannya. Oleh karenanya, Bpk. Dr. Fathul Aminudin Aziz, M.M berpesan “Kita sebagai akademisi harus mempunyai pemikiran yang luas, perspektif yang membangun.”

“Sebagai tokoh di Masjid, kita harus memposisikan diri sebagai pengayom sasyarakat. Sebagai Mahasiswa, kita harus bisa berfikir kritis. Apalagi dalam menyikapi keadaan Pandemi COVID-19 yang belum juga usai ini,” beliau mengimbuhi.

Dalam menanggapi Wabah ini, pihak STMIK Komputama Majenang juga membantu Pemerintah untuk mengajak masyarakat beribadah sesuai dengan standar keamanan COVID-19 tanpa mengesampingkan ketentuan agama.

“Bagi masing-masing Mahasiswa penerima Beasiswa, supaya membuat video yang menjelaskan bagaimana tata cara ibadah yang sesuai dengan protokol kesehatan.” Ujar Beliau kepada seluruh Mahasiswa yang hadir di Aula STMIK Komputama Majenang.

Pembahan II : Program Beasiswa di STMIK Komputama Majenang

Dalam pertemuan ini pula, Beliau memaparkan tentang beberapa jenis Beasiswa yang ada di STMIK Komputama Majenang. Beberapa diantaranya:

  • AA Center plus. KTP. Kuliah Tani Pondok. Berawal dr petani yg tertindas. Gratis ini juga untuk SMA & SMK Komputama
  • AA Center Khusus Gandrungmangu /bulan 200rb. Anshor banser. Dan Surat Keterangan Tidak Mampu.

AA Center merupakan lembaga non-government yg membantu pembiayaan bagi mahasiswa baru sehingga menanggung beban yang lebih ringan. Adapula beberapa jenis beasiswa lain, yaitu:

  • Beasiswa Tahfidz
  • Beasiswa Yatim Piatu

Yang akan mendapatkan Beasiswa Pendidikan hingga Semester ke-8. Sehingga Pihak penerima Beasiswa dapat menimba ilmu dengan lebih fokus lagi.

Penasaran dengan program beasiswa dari STMIK Komputama Majenang? Kamu bisa kunjungi http://pmb.stmikkomputama.ac.id/ dan infokan juga pada pihak yang menyapa kamu bahwa kamu dapat info beasiswa ini dari Djonews.com

Pembahasan III : Apa Bidang yang Paling Diminati

Dalam hal peminatan ini Bpk. Dede Yusuf, M.Kom mendaftar apa-apa saja bentuk minat yang menjadi daya tarik para Mahasiswa. Ini merupakan wujud kepedulian Pihak STMIK Komputama Majenang kepada para akademisi yang memang sedang bergelut di bidang IT.

Pesan beliau Bpk. Kusnana,S.Kom, bahwa “Fokus pada satu tujuan sehingga anda dapat mencapai keberhasilan.”

“Masa pembelajaran saat ini dengan dahulu sangat berbeda. Kalau dahulu Dosen yang aktif mentransformasikan ilmu, sehingga mahasiswa mendapat ilmu yang matang sesuai keadaan dan kondisinya. Namun sekarang berbeda!” imbuh Bpk. Dr. Fathul Aminudin Aziz, M.M sambil memberikan perintah kepada para Mahasiswa untuk mengambil ponselnya masing-masing.

Lalu beliau berkata, “Coba anda semua cari apa itu corona? Saya beri waktu satu menit.” Setelah itu, “Anda mendapatkan banyak definisi dari Corona, 50 atau bahkan lebih. Itulah perbedaan masa kini dan lampau” imbuh Beliau.

Pembahasan IV : Evaluasi Kelemahan dalam program yang Berjalan.

“Tuntaskan saja, toh nggak rugi?” kata Bpk. Kusnana,S.Kom

Dalam hal ini para Mahasiswa diberikan motivasi tentang baiknya pemberian Allah SWT, sebab di waktu yang sulit seperti ini para Mahasiswa mendapatkan banyak kenikmatan, seperti Sehat, Tidak terjangkit COVID-19, dan juga mendapatkan Beasiswa pendidikan penuh.

Beliau berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang bisa saja dimungkinkan tidak dapat terulang ini.

Pembahasan V : Mahasiswa Mengedukasi Masyarakat

Sebagai dari bentuk pengabdian serta upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Para Mahasiswa juga dibekali untuk menjadi figur yang dapat menjadi contoh serta mengedukasi masyarakat, khususnya di sekitar tempat tinggalnya.

Penutup

STMIK Komputama Majenang dengan senang hati menerima setiap lapisan masyarakat yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan mereka. Bahkan, Pihak STMIK Komputama Majenang juga telah menyiapkan asrama yang berbentuk pondok bagi para Mahasiswa yang ada.

Untuk Info lebih lanjut kamu bisa kunjungi : http://pmb.stmikkomputama.ac.id/ dan dapatkan penawaran menarik dengan mencantumkan Djonews.com saat kamu menemui pihak STMIK Komputama Majenang.

Tentang Penulis: Ramdhan

Gambar Gravatar
Sejak kecil gue belum gede. Terobsesi akan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *