Edukasi Webblog Guna Meningkatkan Literasi Siswa Di Era Digital

oleh
Edukasi Webblog Guna Meningkatkan Literasi Siswa Di Era Digital 1 - Edukasi Webblog Guna Meningkatkan Literasi Siswa Di Era Digital

Karanganyar-Perkembangan zaman terus berubah cepat seperti pada saat ini diperlukan tersedianya sumber-sumber belajar yang aktual, dan mudah dijangkau. Sistem pendidikan konvensional sudah saatnya tidak bersifat membosankan dan seharusnya menunjukkan sifat lebih menyenangkan dengan alternatif cara pembelajaran yang baru dengan menggunakan teknologi, dengan mempergunakan teknologi informasi untuk proses belajar dan mengajar sebagai media belajar, maka guru dan siswa dituntut menjadi lebih kreatif dalam mencerna materi dan mengolah pembelajaran. Buku bentuk media cetak sekarang terganti dengan yang namanya e-book, dan salah satu media dengan mengunakan teknologi informasi yaitu blog. Blog adalah suatu website berbentuk aplikasi yang terdiri dari beberapa tulisan sering disebut sebagai sebuah posting pada halaman web. Kemudahan dalam pembuatan blog dengan WordPress tidak perlu menggunakan bahasa pemrogramannya yang sangat rumit.

Edukasi Webblog Guna Meningkatkan Literasi Siswa Di Era Digital
Edukasi Webblog Guna Meningkatkan Literasi Siswa Di Era Digital

Pengabdian masyarakat ini dilakukan bagi siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2021 yang diketuai oleh sdr. Titis Iga Widhiyanti dan didampingi dosen pembimbing matakuliah Pemrograman Web1, ibu Wiwit Supriyanti, M.Kom. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar mengenai webblog.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta dan 11 mahasiswa dan tidak lupa dalam kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan para peserta diwajibkan menggunakan masker. Dalam kesempatan kali ini materi Edukasi Webblog untuk Meningkatkan Pengetahuan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar disajikan dalam bentuk PPT dan disampaikan oleh sdr. Isna Nur Afniyah dan sdr. Tarxela Yuda Pratama selaku seksi kegiatan.

Setelah penyajian materi selesai para peserta diberi pertanyaan untuk mengetahui seberapa paham mengenai materi yang diberikan, para peserta diberi 3 pertanyaan dan yang berhasil menjawab dengan benar diberi doorprize sebagai hadiah.

Baca Juga:  Cegah Covid 19, Mahasiswa UIN Walisongo Berikan Edukasi
Foto Bersama
Foto Bersama

Tentang Penulis: aldi

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *