Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel Guna Meningkatkan Literasi Siswa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Pada Era Digital - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel Guna Meningkatkan Literasi Siswa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Pada Era Digital

  • Bagikan
Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel Guna Meningkatkan Literasi Siswa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Pada Era Digital
Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel Guna Meningkatkan Literasi Siswa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Pada Era Digital

Klaten- Dulunya kampus menjadi tempat untuk belajar bagi mahasiswa dan juga dosen secara tatap muka langsung. Pada program pembelajarannya sebuah kampus seringkali menerapkan konsep pembelajaran dimana dosen menjadi seorang sumber utama. Ini tentunya akan menjadikan mahasiswa kurang mandiri dalam menyelesaikan berbagai upaya pemecahan masalah yang harus di selesaikan.

Untuk Mengatasi Hal tersebut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan program unggulan yaitu program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Program MBKM adalah program yang dikelola penuh oleh Kemendikbud yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda.

Untuk menanggapi program tersebut mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta melaksanakan kegiatan MBKM dengan Kategori yang dipilih adalah asistensi mengajar. Kegiatan tersebut melibatkan 6 orang mahasiswa yaitu Titis Iga Widhiyanti, Anita Agustina, Sari Wulandari, Wahyu Lestari, Muhammad Akmal Alfiqri, dan Adam Chairul Nur Falah. Kegiatan MBKM ini dilaksanakan dalam waktu tiga hari yaitu pada tanggal 12,13,14 Januari 2021 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pedan, kegiatan yang diketuai oleh sdri. Titis Iga Widhiyanti diharapkan dapat memberikan informasi dan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMK Negeri 1 Pedan dalam mengenal Statistika dan pemrograman laravel.

Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel
Edukasi Statistika Serta Pengenalan Laravel

Kegiatan ini diikuti oleh 69 peserta dan tidak lupa dalam kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan para peserta serta mahasiswa diwajibkan menggunakan masker. Dalam kesempatan kali ini materi yang disampaikan oleh para mahasiswa Meningkatkan Pengetahuan siswa-siswi SMK Negeri 1 Pedan semua materi disajikan dalam bentuk PPT dan disampaikan oleh sdr. Muhammad Akmal Alfiqri dan sdr. Adam Chairul Nur Falah selaku seksi kegiatan. Setelah penyajian materi selesai para peserta diberi pertanyaan untuk mengetahui seberapa paham mengenai materi yang diberikan, para peserta diberi 2 pertanyaan dan yang berhasil menjawab dengan benar diberi doorprize sebagai hadiah.

swa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Mengikuti Kegiatan Edukasi serta pengenalan larave
Siswa-Siswi Smk Negeri 1 Pedan Mengikuti Kegiatan Edukasi serta pengenalan laravel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *