fbpx

Dua Aksi Pencurian Dalam Dua Hari

  • Bagikan
Aksi pencurian di minimarket Gebangsari, Genuk Kota Semarang.(dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG – Dalam dua hari terakhir, terdapat dua kejadian pencurian yang di alami oleh sebuah minimarket di jalan Padi Raya Gebangsari Genuk, Kota Semarang  yang terjadi pada Rabu (11/5/2022) dan di sebuah rumah TNI, Srondol Kulon, Banyumanik Kota Semarang, Kamis (12/5/2022).

Dari kejadian pertama di sebuah minimarket pencuri menggondol Rp 10 juta yang terdiri dari rokok, obat-obatan dan lainnya. Sementara di rumah TNI menggondol sepeda motor milik tentara jenis sport merek Yamaha R15 keluaran tahun 2018.

Untuk kejadian di Genuk, Kapolsek Genuk Kompol Subroto mengatakan, masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” terangnya, Jumat (13/5/2022).

Aksi pencurian di minimarket diketahui pertama kali oleh karyawan toko yang hendak masuk ke dalam toko, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB.

Karyawan toko ketika itu sempat melihat sejumlah barang sudah dalam kondisi acak-acakan terutama di bagian kasir dan rak obat.  Adapula tangga berada di depan area kasir dan atap di titik tersebut tampak berlubang.

Karyawan tersebut tak berani masuk lalu melaporkan kejadian itu ke supervisor yang dikemudian diteruskan ke Polsek Genuk.

Hasil penyelidikan kepolisian di lapangan, tak hanya atap toko yang berlubang. Dinding belakang toko juga berlubang.

Diduga pelaku masuk melalui tembok belakang toko yang dibobol kemudian naik ke atap agar dapat masuk ke area penjualan toko yang berada di depan.

“Pelaku sempat terekam kamera CCTV jumlahnya satu orang. Apakah ada pelaku lain yang ikut terlibat masih didalami. Semoga lekas terungkap,” ungkap Subroto.

Di samping itu, terkait kasus pencurian sepeda motor di Srondol Kulon, Bnayumanik, Kota Semarang Polsek Banyumanik sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut.(Eko Sujatno)

Baca Juga:  Mbah Minto di Vonis 1 Tahun Penjara
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.