fbpx

Disdik Kota Semarang Siapkan PTM dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri

Djonews.com, SEMARANG – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang mulai di evaluasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang. Hal ini, untuk memastikan penerapan SOP protokol kesehatan dijalankan dengan baik yang sebelumnya terdapat 30 siswa yang ditemukan positif Covid-19 di satu sekolahan.

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengungkapkan dari hasil evaluasi menunjukkan di setiap sekolahan sudah berjalan baik dan sesuai SOP.

“penularan justru bermula dari luar sekolah. Pada libur semester lalu, ada saudara siswa datang dari Jakarta yang kemudian menyebabkan satu keluarga terpapar Covid-19. Kalau untuk SOP sudah sesuai,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Ia menambahkan, kejadian tersebut merupakan tugas dari satgas Covid-19 yang ada di sekolah. Apabila ditemukan siswa yang merasa kurang enak badan di sarankan untuk tidak masuk ke lingkungan sekolah.

“Disdik sedang mempersiapkan PTM dengan pelakaanaan protokol kesehatan yang super ketat,” imbuhnya.

Pihaknya sudah mengumpulkan seluruh Korsatpen, kepala sekolah, dan pihak-pihak terkait lainnya untuk menyiapkan SOP demgan baik. Pihaknya juga berkerja sama dengan orang tua siswa. 

Di sisi lain, pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diterapkan. Siswa yang terjadwal vaksinasi berangkat untuk mengikuti vaksinasi di sekolah. Jika dalam dua pekan ke depan evaluasi bagus, PTM akan kembali diberlakukan.kus

Baca Juga:  Signature Park, Taman Modern Telan Rp 3,2 Miliar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.