Disdik Kota Semarang Sedang Persiapkan Aturan Sekolah Tatap Muka

oleh
Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri

Semarang – Sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Semarang akan diminta untuk melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM pada tahun 2021.

Mengingat keputusan tersebut diambil dari adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat kementerian terkait pelaksanaan PTM dengan adaptasi kebiasaan baru.

“Kita akan siapkan aturan PTM ini untuk awal tahun depan, untuk teknisnya kami berikan kepada masing-masing kepala sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, Disdik Kota Semarang kedepan memastikan bahwa PTM tidak bisa serentak dilakukan namun dengan cara bertahap dan membatasi jumlah siswa hanya 50% ditiap kelasnya.

“Dengan pelaksanaan secara bertahap dan memaksimalkan jumlah siswa ditiap kelas dengan ketentuan 50% per kelasnya, nanti kita akan evaluasi juga, “ tambahnya.

Lebih lanjut, nantinya juga akan diadakan simulasi sebagai bentuk persiapan PTM dengan sebelumnya mengirimkan surat persetujuan kepada seluruh orang tua wali murid sebagai bentuk persetujuan pelaksanaan PTM di masing-masing sekolah.pjo

Baca Juga:  ASN Pemkot Kota Semarang Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini