Disabilitas Tetap Bertahan Di Masa Pandemi

oleh

Surakarta – Webinar dengan tema “Kehidupan Disabilitas di Masa Pademi” yang mengundang narasumber utama Istini Anggoro dari Fasilitator PPRBM Surakarta (18/12).

Webinar ini telah sukses dilaksanakan oleh Mahasiswa Komunikasi Massa Politeknik Indonusa Surakarta secara online melalui aplikasi Google Meet. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang yang terdiri dari Mahasiswa, Pegiat Sosial, umum, lalu juga penyandang disabilitas.

Pada masa pandemi banyak sekali kalangan masyarakat yang terkena dampaknya, salah satunya penyandang disabilitas, bahkan dampak sosial dan ekonomi yang mereka rasakan lebih berat karena tuntutan dan kebutuhan hidup yang lebih tinggi.

Berbagai langkah serta upaya telah diambil untuk menekan dampak sosial ekonomi bagi penyandang disabilitas di masa pandemi. Salah satunya dengan mengembangkan sosialisasi mengenai tindakan yang harus dilakukan oleh para disabilitas dan orang disekitar disabilitas untuk tetap bertahan dan produktif di masa pandemi ini.

Pada saat pandemi, para penderita difabel terutama pelajar yang setiap harinya bisa mendapat bimbingan langsung sekarang menjadi terganggu dan tidak bisa menerima informasi dari luar dengan baik.

Baca Juga:  Tak Selesaikan Target, Kontraktor di Putus Kontrak

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak umum tentang bagaimana cara bersikap inklusi dengan orang difabel supaya dalam menjalani kehidupan sehari-hari semua aspek lapisan masyarakat dapat saling membantu jika ada yang membutuhkan.

Webinar Disabilitas Tetap Bertahan Di Masa Pandemi

Istini Anggoro dalam pemaparannya menyampaikan satu hal yang harus dijadikan pedoman untuk semua orang yaitu No one left behind atau tidak ada seorang pun yang tertinggal dan berarti bahwa semua bisa berjuang untuk masa depan yang lebih baik lagi dan tidak ada kata terlambat untuk berkembang.