Djonews.com, SEMARANG – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan vaksinasi. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang mulai membuka gerai vaksinasi untuk umum di Lobby Kantor Wali Kota Semarang pada 24 – 27 Januari 2023 mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Dinkes Kota Semarang menyediakan vaksin pfizer dan indovac dengan 100 dosisi vaksin. Bila, masyarakat yang akan melakukan vaksin di balai kota bisa langsung datang dengan menunjukkan bukti serifikat vaksin dan KTP atau mendaftar melalui victori.semarangkota.go.id.

Dari pantauan lokasi, nampak sejumlah pegawai Pemerintah Kota Semarang melakukan vaksinasi.

Pegawai Bapenda Kota Semarang, Agustin mengatakan, ikut booster kedua untuk melindungi diri agar terhindar dari penyakit Covid-19. Meski selama ini ia tidak pernah terpapar Covid-19, menurutnya, vaksinasi tetap harus dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit menular tersebut.

“Saya tidak pernah sakit Covid-19, tapi biat jaga-jaga saja utk kesehatan, terhindar dari penyakit Covid-19,” terang Agustin usai vaksin di balai kota.

Diakuinya, saat ini dia belum merasakan efek atau kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Dia berharap, tidak mengalami KIPI dan tetap sehat seperti sediakala.

“Pas booster pertama kemarin sempat demam selama tiga hari. Kalau ini belum ada efeknya,” ucapnya.

Tak hanya pegawai Pemkot Semarang, masyarakat umum juga mengikuti vaksinasi di balai kota. Seorang warga Bendungan Gajahmungkur, Intan mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Terlebih, dia dan keluarganya sempat terpapar Covid-19 pada 2020 lalu.

Dia dan keluarganya pun harus menjalani isolasi. Dari pengalamannya tersebut, menurutnya, vaksin sangat penting untuk kekebalan tubuh dan melindungi diri serta keluarga.

Vaksin ini penting untuk menjaga imunitas agar kita terlindungi. Dulu sempet isolasi lama. Makanya, aku selalu ikut dari vaksin pertama sampai booster pun ikut,” jelasnya.

Intan mengatakan, mengetahui adanya vaksinasi booster kedua dari aplikasi PeduliLidungi yang ia miliki.

Setelah ada informasi dari PeduliLindungi, dia langsung mencari lokasi yang menyiapkan vaksinasi booster kedua.

“Saya tahunya dari PeduliLindungi, makanya langsung kesini untuk vaksin,” paparnya.(Haris Akbar Tanjung)

Bagikan:

Tinggalkan komentar