Dinkes Jateng di Minta Cek Ketersediaan Stok Vaksin

oleh
image 2021 08 04 173346 - Dinkes Jateng di Minta Cek Ketersediaan Stok Vaksin
Dinkes Jateng di Minta Cek Ketersediaan Stok Vaksin

Djonews.com, SEMARANG  –  Untuk mengetahui ketersediaan stok vaksin di beberapa daerah di Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Jawa Tengah membentuk tim guna mencocokkan data yang ada di aplikasi SMILE.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo mengatakan melalui aplikasi yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan bisa dilakukan pemantauan vaksin serta mengetahu pelaporan stok vaksin.

 “Tadi baru kita konfirmasi mengenai hal itu. Tapi sebagian besar kabupaten/kota ya memang stok vaksinya sudah tidak ada. Kita crosscheck ke lapangan. Rencana pak gub mau begitu. Nanti kita akan keliling,” ujar Yulianto, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu,   Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada semua kabupaten/kota di Jateng untuk cermat dalam memasukkan data ke aplikasi SMILE.  Hal ini, bertujuan supaya pemerintah pusat mengetahui keadaan sebenarnya di daerah terkait ketersediaan vaksin apakah masih mencukupi atau sudah menipis.

“Itu tertinggi Wonosobo, kedua Grobogan, ketiga Kota Semarang. Berikutnya Klaten, ada Purworejo, Temanggung dan Kendal. Ini masih besar, ada 25 ribuan ke atas yang saya sebut. Jadi yang tinggi-tinggi ini menurut catatan SMILE stoknya masih tinggi. Nah pertanyaannya apakah dia sudah mencatat dengan cermat, bahwa itu sudah disuntikkan. Ukurannya ada di situ,” tegas Ganjar.man

Baca Juga:  Debat Pertama, Calon Petahan Usung 5 Visi

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *