Di Putus Cinta, Karyawati Toko di Tusuk 5 kali

oleh

Kendal – Kondisi korban yang bernawa Ernawati berusia 30 tahun yang menjadi korban penusukan oleh pacarnya sendiri yang bernama Andri Setiawan saat ini sedang melakukan perawatan intensif di Puskesmas Rawat Inap Sukorejo 01.

Kepala UPTD Puskesmas Sukorejo 01, Muhammad Jamaludhin mengatakan saat ini kondisi pasien Ernawati sudah melewati masa kritis.

“Masa kritis sudah lewat. Tinggal masa penyembuhan. Sekarang sudah kami pindahkan ke ruang perawatan pasien,” katanya, Selasa (05/01/2021).. 

Sementara Ernawati masih enggan memberikan keterangan. Menurut pihak keluarga, korban mengalami trauma psikologis paska penusukan. Sehingga merasa ketakutan.

Kasatreskrim Polres Kendal AKP, Gineung Pratidina Kusuma Fijaya mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil melarikan diri paska kejadian.

Bahkan saat ini, pihaknya telah memerintahkan sejumlah anggotanya untuk mengejar dan mencari tahu keberadaan pelaku. 

Sebelumnya, Seorang karyawati Toko Muncul Baru Motor menjadi korban penusukan. Korban bernama Ernawati, 30. Sementara pelakunya adalah Andri Setiawan, warga Yogyakarta. Diduga kekasihnya.

Akibat kejadian nahas yang menimpanya itu, korban Ernawati mengalami luka-luka pada dada samping kiri, lengan dan kepala bagian pelipis. Korban ditusuk berkali-kali oleh pelaku di tempat korban bekerja, Jalan Raya Sujono Dusun Sumber, Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo.

Baca Juga:  Berubah Ukuran, Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Protes

Warga RT 03 RW 09 Dusun Curug, Desa Curugsewu, Kecamatan Patean ini, ditusuk saat sedang berjaga toko. Kejadian bermula sekitar pukul 8.30 WIB. Saat itu korban bersama rekan kerjanya Diah Nur Fadilah, 20 bersama-sama membuka toko.

“Usai buka toko itu datang pelaku. Kemudian korban bersama pelaku sama-sama mengobrol di gudang yang berada di samping toko,” kata Diah Senin (04/01/2021).

 Sempat terjadi cekcok antara Andri dan Ernawati. Tak berlangsung lama, korban masuk ke dalam toko. Kemudian pelaku Andri buru-buru menyusul dari belakang.

Belum sempat korban duduk, pelaku menghujani dengan pisau belati. “Saya tidak tahu persisnya berapa kali. Cuma pisau ditikamkan beberapa kali,” tuturnya.

Mengetahui korbanya roboh bersimbah darah, pelaku melarikan diri menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi B- 1334- PYN. “Warga sekitar maupun pengunjung toko berusaha menangkap pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri,” papar Diah.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Sukorejo dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukorejo.

Kasatreskrim Polres Kendal AKP, Gineung Pratidina Kusuma Fijaya mengatakan, belum bisa meminta keterangan korban, karena masih dalam perawatan. Pihaknya telah memerintahkan sejumlah anggota untuk mengejar pelaku. “Korban masih dalam perawatan, sehingga belum bisa memberikan keterangan,” kata Kasat Reskrim Gineung Pratidina.

Baca Juga:  Tambah Penghasilan, Emak-emak di Kendal Dilatih Membuat Olahan Singkong

Sementara dari informasi yang dihimpun, antara pelaku Andri dengan korbannya Ernawati pernah menjalin hubungan asmara. Yakni saat keduanya  sama-sama bekerja di Yogyakarta. Diduga pelaku melakukan penganiayaan karena tidak terima akan diputus cintanya oleh korban.rio