fbpx

Di duga Sungai Johar Tercemar, DLH Turun Tangan

  • Bagikan
Cuplikan foto yang menunjukkan sungai johar tercemar.(dok:ist)

Djonews.com, SEMARANG – Kabar dugaan tercemarnya sungai sekitar kawasan johar Kota Semarang membuat heboh warga sekitar kawasan sungai. Informasi pun terunggah di akun instagram @infokejadiansemarang.

Dalam video yang di unggah, pukul 15.00, Sabtu, 9 April 2022. Tersemat link akun pengunggah pertama @masangsaril14. Dan sudah mendapat puluhan komentar netizen dengan ribuan like.

Isi video berdurasi kurang lebih 14 detik, menayangkan sungai yang berwarna merah, seperti warna darah mengalir di sungai tersebut.

“Jam jam rawan lur, ndelok kali di kiro es sirup. Lokasi Kali Pasar Njohar. Belum diketahui penyebab wernone abang, seng jelas bukan es sirup lur ?,” sunting akun @infokejadiansemarang, Sabtu (9/4/2022).

Dari informasi itu, akun tersebut juga menuliskan untuk warga berhati-hati di waktu tersebut agar tetap waspada dan fokus.

“Hati-hati lur, tetep fokus lan waspada,” tambah akun tersebut.

Menanggapi video tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Bambang Suronggono mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi tersebut.

Dijelaskan Bambang, sekitar pukul 22.00, tim lapangan DLH, tidak menemukan keluhan informasi seperti yang di unggah tersebut. Bahkan warna yang dilihat seperti biasanya.

“Mohon lapor, Pak Bambang. Untuk sungai yang warna merah sekitar pasar Johar. Warnanya biasa saja.” tulis Kadis DLH pada, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 00.30 pagi.

Ditambahkan dalam laporan tim, kepada kadis DLH. Akhir pengecekan bersama tim, menyimpulkan warna merah di sungai sudah lenyap begitu saja. Dan belum ada pernyataan ada dugaan pencemaran apapun.

“Setelah saya cek bersama tim. Sekitar sungai Johar warnanya biasa. Gak ada merahnya. laporan selesai,” tutup laporan tim tersebut.(Putra Janoko)

Baca Juga:  Stadion Jatidiri Menuju Stadion Bertaraf Internasional
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.