Di ancam Pacar, 10 Wanita Laporkan ke LBH APIK

39 sec read

Semarang – Terdapat 10 orang wanita, yang meminta kepada Lembaga Bantuan Hukum atau LBH untuk membantu dalam mengatasi ancaman terhadap pacar mereka. Hal tersebut dilakukan lantaran mendapat ancaman apabila tidak melayani hubungan intim akan disebarkan foto syur mereka .

Direktur LBH APIK Raden Rara Ayu Herawati Sasongko menjelaskan, ini menjadi warning  bagi kita karena dengan kejadian pelaporan ini bisa menjadi modus untuk sang pacar lelaki melakukan pengancaman.

Baca Juga;

“Kejadian ini bisa dialami oleh gadis SMA, pekerja hingga mahasiswi, dengan modus akan menyebarkan foto syur ke media sosial,” tegasnya, Rabu (02/12/2020).

Perlu diketahui, 10 wanita yang menjadi korban kekerasan tersebut saat ini memiliki kondisi kekhawatiran yang mendalam, sebab jika diketahui oleh orang tuanya mereka akan merasa trauma.

Pihaknya pun mendesak kepada pemerintah untuk segera merealisasikan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual atau RUU PKS agar dapat menjadi perlindungan terhadap korban kekerasan seksual tersebut. Dengan disahkannya RUU PKS tersebut bisa menjadi hak pemulihan psikologi bagi korban kekerasan.

Baca Juga:  Tetap Rukun Walau Beda Pilihan

“Kalau tidak segera di realisasikan, kejadian seperti ini akan kembali terulang dan yang mengalaminya akan merasa trauma,” ujarnya.

Sementara itu, LBH APIK saat ini menagani 82 kasus kekerasan seksual dengan kenaikan 10-15 persen dari tahun sebelumnya.mrs

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *