DAOP IV Semarang Usahakan Rel Kereta Kembali Normal

oleh
Jalur kereta kembali normal setelah dilakukan peninggian rel

Semarang – Jalur rel petak yang ada di Jalan Semarang Tawang – Alastuo mulai ditinggikan oleh PT LAI Daop IV Semarang. Hal tersebut untuk menghindari dari genangan air yang semakin meninggi akibat curah hujan yang terus turun di beberapa wailayah Kota Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan untuk mempercepat penanganan banjir yang di KM 2+700 sampai dengan 3+100 dilakukanlah peninggian rel petak agar kereta bisa melintas.

“Meskipun hujan terus mengguyur semalam di lokasi dan banjir yang tak kunjung surut, kita upayakan kereta bisa lewat,” tandasnya, Senin (08/02/2021) malam.

Perbaikan yang dilakukan dengan alat kerja manual sehingga dapat dilalui oleh 2 KPJR (Kereta Perawatan Jalan Rel) dalam melakukan penanganan. Dilanjutkan dengan menggunakan 1 alat berat excavator yang didatangkan dan penambahan balas kricak dari Stasiun Kalibodri.

“Mulai hari ini Selasa (09/02/2021) jalur hulu di petak jalan Semarang Tawang – Alastua berhasil dilalui untuk perjalanan KA, setelah dilakukan ujicoba perjalanan dengan menggunakan Lokomotif,” tambahnya.

Baca Juga:  Meninggal Akibat Sengatan Tawon Vespa

Atas keberhasilan tersebut kereta bisa melaju di  jalur Semarang Tawang – Alastuo dan sudah dinyatakan normal kembali dengan kecepatan 10km/jam.pjo