, ,

Dampak Algoritma Google BERT Terhadap SEO Website

oleh -
Dampak Algoritma Google BERT Terhadap SEO Website
Dampak Algoritma Google BERT Terhadap SEO Website

Djonews.com – Bagaimana pengaruh dan dampak algoritma Google BERT terhadap SEO pada website ? Nah mari kita pelajari dan ketahui terkait hal tersebut. Beberapa waktu yang lalu Google menggunakan teknologi baru yang telah diperkenalkannya, yang disebut Algoritma BERT, untuk memahami permintaan pencarian pada mesin pencari Google.

Algoritma BERT adalah singkatan dari representasi enkoder dua arah dari transformer. Transformer merujuk pada model yang memproses kata dalam kaitannya dengan semua kata lain dalam sebuah kalimat.

Itu berarti model BERT dapat menafsirkan makna kata yang tepat dengan melihat kata-kata yang datang sebelum dan sesudah. Ini akan menghasilkan pemahaman pertanyaan yang lebih baik, dibandingkan dengan memproses kata-kata satu per satu secara berurutan.

Apa itu KATA BERT dan E-A-T

Pernyataan dibawah ini saya rangkum yang bersumber dari media sosial twiter yang membahas mengenai Algoritma Google BERT. Dimana menemukan satu artikel yang mengklaim BERT dan E-A-T (Keahlian, Wewenang, dan Kepercayaan) ada hubungannya dengan satu sama lain.

Ada ratusan (ribuan) algoritma yang disatukan dalam pencarian.

  •  BERT dan E-A-T benar-benar terpisah, tetapi semuanya tetap bekerja bersama. BERT hanyalah sebuah model bahasa.
  •  E-A-T bukan algoritma itu sendiri, tetapi pedoman untuk Penilai Kualitas untuk menentukan dalam latihan evaluasi hasil.
  •  Tentu saja, faktor E-A-T yang dilihat sebagai indikator kualitas adalah sesuatu yang harus diupayakan oleh merek untuk diperjuangkan dalam peristiwa apa pun.
Baca Juga :   Kontes Lomba Blog SEO 2020 - DIGIMART Hadiah 5Juta

Masalah utama tampaknya adalah orang-orang berpikir algoritma ini … semuanya sangat terpisah ketika di dunia nyata mereka semua bekerja bersama. Mungkin ada ribuan lapisan yang bekerja bersama sebagai bagian dari proses pembelajaran untuk menentukan peringkat.

Tetapi tidak satupun dari dokumen BERT di luar sana (terlepas dari apakah itu Google BERT atau RoBERTa dari Facebook, dll), apakah saya pernah menemukan segala macam penilaian reputasi / kepercayaan, karena semuanya tentang pemahaman bahasa alami dan tugas disambiguasi ”

Terdapat Beberapa Mitos Mengenai Algoritma Google BERT

Ada banyak kebingungan dan tautan umpan di sekitar BERT. Situasi bahkan mungkin lebih buruk daripada yang diprediksi banyak orang.

Berikut contoh yang harus diperhatikan terhadap Mitos Google BERT

1. Mitos: BERT berarti mengoptimalkan situs Anda untuk pertanyaan ekor panjang

Bukan berarti situs Anda harus ramah penelusuran berekor panjang. BERT adalah tentang Google memahami apa yang dimaksud pengguna dan MAKA dapat menghubungkannya dengan informasi yang lebih spesifik yang sudah ada di situs web Anda.

2. Mitos: Efek Google BERT Berdampak Kecil

Ada beberapa yang mengajukan gagasan bahwa algoritma ini tidak terlalu signifikan. Namun Google pada catatan menyatakan bahwa pembaruan ini mempengaruhi satu dari sepuluh permintaan pencarian bahasa Inggris di Amerika Serikat. Sepuluh persen adalah jumlah permintaan pencarian yang signifikan.

Baca Juga :   Karakteristik Website SEO

Mengapa orang berpikir pembaruan ini kecil?

Saya percaya persepsi bahwa pembaruan ini kecil mungkin berasal dari mungkin pembaruan ini tidak mengguncang frasa dua dan tiga kata yang didambakan melainkan frasa lain yang mungkin telah disalahartikan.

Efeknya adalah bahwa lebih banyak lalu lintas dikirim ke halaman yang tepat tetapi tanpa mengguncang semua kata kunci yang penting. Semacam teka-teki di mana itu mempengaruhi 10% dari pencarian (itu besar!) Tapi mungkin tidak mengguncang frasa uang yang mapan (itu menguap).

Jadi apakah BERT merupakan pembaruan kecil atau tidak?

3. Mitos: Google BERT Membuat Kata Penting

Pengumuman Google digunakan sebagai contoh permintaan pencarian yang konteksnya dipengaruhi oleh kata-kata “ke” dan “dari.” Beberapa artikel SEO mengklaim bahwa ini berarti kata berhenti lebih penting sekarang.

Orang-orang menganggapnya serius. Saya melihat satu SEO menyombongkan dia selalu memasukkan kata-kata berhenti di URL artikelnya.

4. Mitos: BERT adalah Pembaruan Terbesar Sepanjang Masa

Telah dilaporkan dalam banyak artikel bahwa BERT adalah salah satu pembaruan terbesar sepanjang masa. Pernyataan itu didasarkan pada salah tafsir tentang siaran pers yang dikeluarkan oleh Google.

Inilah yang dinyatakan oleh siaran pers:

    “Dengan kemajuan terbaru dari tim peneliti kami dalam ilmu pemahaman bahasa – dimungkinkan oleh pembelajaran mesin – kami membuat peningkatan yang signifikan pada bagaimana kami memahami pertanyaan, mewakili lompatan ke depan terbesar dalam lima tahun terakhir, dan salah satu lompatan terbesar ke depan dalam sejarah Pencarian. “

Baca Juga :   Cara Menggunakan Header Tags: Praktik Terbaik SEO

Menurut siaran pers, BERT merupakan salah satu peningkatan terbesar dalam lima tahun, tidak selamanya. BERT juga merupakan salah satu peningkatan terbesar dalam pencarian sepanjang masa. Itu tidak berarti itu yang terbesar. Ini berarti BERT termasuk yang terbesar.

Kandidat lain dalam kelas pembaruan ini dapat mencakup analisis statistik, pembaruan Hummingbird, pembaruan Kafein, dan pembaruan Panda dan Penguin. Itu semua pembaruan utama, seperti BERT.

Kenali Komunitas SEO dan SEO Faktual

Ada sejumlah besar informasi yang berlebihan dan salah seputar BERT. Namun ada diskusi aktif yang berlangsung untuk menjaga berlebihan. Ini memberi saya harapan bahwa pemasaran pencarian akan tetap fokus pada informasi yang berkualitas.

Beberapa Kesimpulan Mengenai Algoritma Google BERT

Dengan perubahan BERT ini Google bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kueri, memberikan hasil yang lebih relevan, dan membuat pencari terbiasa memasukkan kueri dengan cara yang lebih alami.

Google tidak mengatakan sejauh mana perubahan ini akan memengaruhi peringkat pencarian. Mengingat bahwa BERT hanya digunakan pada 10% kueri bahasa Inggris di AS, dampaknya harus minimal dibandingkan dengan pembaruan algoritma skala penuh.

Memahami bahasa adalah tantangan yang berkelanjutan, dan Google mengakui bahwa, bahkan dengan BERT, itu mungkin tidak mendapatkan segalanya dengan benar. Meskipun perusahaan berkomitmen untuk menjadi lebih baik dalam menafsirkan makna pertanyaan.

Nah sekian dulu deh artikel seputar dunia SEO dengan topik pembahasan Dampak Algoritma Google BERT Terhadap SEO Website. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi temen temen yang ingin mendalami pembaharuan mengenai algoritma Google BERT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *