Daftar Lengkap Coffee Shop Semarang

oleh -
Coffee Shop Semarang

DjoNews.com – Masih menjadi sebuah tren favorit bagi generasi millennial di kota-kota besar layaknya Jakarta, Semarang, Surabaya dan lainnya, untuk nongkrong di Coffee shop sembari mengerjakan tugas, sekedar membuat me-time, atau berkencan dengan pasangan.

Di beberapa kota kehadiran coffee shop bahkan menjamur, salah dari banyaknya kota ialah Kota Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah ini. Tidak hanya coffee shop yang itu-itu saja, namun banyak bermunculan coffee shop dengan konsep baru yang Instagrammable di Semarang.

Harga yang tidak membuat kanker (kantong kering) membuat coffee shop yang ada sangatlah laris manis. Dan, kali ini DjoNews akan membahas Tempat ngopi di semarang yang instagramable yang bisa kamu coba, berikut ini daftar lengkap coffee shop Instagrammable di Semarang.

7 Lebih Daftar Coffee Shop Semarang

Herro Coffee

Herro coffee berada di Kawasan Kota Lama, tepatnya di Jl. Kepodang No. 33. Bernuansa homey, tempat ini merupakan coffee shop terbaru Instagrammable di Semarang. Sore harimu bisa kamu habiskan di tempat ini, ditambah dengan hiasan tanaman yang banyak disini. Nggak hanya menu kopi, tetapi juga ada varian menu makanan dan minuman lainnya.

Atlas & Co

Tahukah Kamu? Semarang memiliki julukan sebagai Kota Atlas loh. Lebih tepatnya sih bukan julukan, melainkan semboyan atau slogan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Semarang dalam menjaga keindahan Kota. ATLAS sendiri gencar di promosikan oleh Gubernur Jawa Tengah Muhammad Ismail pada masa kepemimpinannya. ATLAS memiliki kepanjangan dari Aman, Tertib, Lancar, Asri, dan Sehat.

Nama yang digunakan oleh Tempat Ngopi di Semarang yang instagramable yang satu ini juga tidak serta merta hanya menggunakan namanya saja. Atlas & Co. merupakan sebuah kedai kopi yang instagramable yang menyediakan tempat yang nyaman untuk berkarya dan bersantai.

Berkarya, menyelesaikan tugas tentunya membutuhkan tempat yang nyaman bukan? Apalagi lebih enak sambil Ngopi di Atlas & Co. Pasti dijamin makin nyaman dan lancar berkarya. Tapi yang jelas Tempat Ngopi di Semarang yang instagramable ini layak untuk Kamu kunjungi.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Populer di Semarang

Cofee shop ini berada di Jl. Jati Raya No.51 Banyumanik, Semarang. Di sini nggak hanya kopi yang menjadi signature-nya tetapi berbagai workshop sering diadakan di sini. Nggak salah, tempat ini menjadi salah satu coffee shop terbaru Instagrammable di Semarang. Banyak juga spot foto yang bisa kamu ambil disini. Jam Buka: Senin – Minggu (09.00 – 24.00 WIB)

Fat Elephant

Fat Elephant berada di Artotel Gajahmada yang berlokasi di Jl. Gajahmada No.101, Semarang. Yang ikonik dari tempat ini adalah mural yang terpampang besar karya seniman Eko Nugroho. Nggak hanya itu, tempatnya juga Instagrammable karya arsitek kondang Andra Martin. Coffee shop terbaru Instagrammable di Semarang ini cocok untuk menemani sore hari di weekend-mu.

Kopitiga

Kopitiga juga menjadi salah satu coffee shop terbaru instagramable di Semarang. Berlokasi di Jl. Telaga Bodas Raya Semarang, nuansa desain industrial-nya kental berasa. Di tempat ini sangat strategis bagi kamu pengguna transportasi umum, pasalnya pemberhentian Trans Semarang berada di depan coffee shop ini.

Lingkar Coffee

Jika kamu ingin mencari coffee shop dengan nuansa colorful, Lingkar Coffee menjadi tempat yang tepat. Berlokasi di Jl. MH Thamrin No.12, kamu akan dimanjakan dengan warna-warna kontras yang ada di tempat ini. Bagimu yang nggak suka kopi, banyak menu lain yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Origo Coffee

Berbeda dengan konsep coffee shop yang lain, Origo coffee menawarkan konsep yang berbeda. Berlokasi di Danau BSB Semarang, kamu bisa menikmati kopi di sore atau malam hari bersama temanmu. Coffee shop terbaru Instagrammable di Semarang ini terbuat dari container yang disulapnya menjadi ciamik. Harganya yang mulai dari Rp 15 ribu jelas nggak akan membuat kantongmu jebol ya, Bela.

Semasa Kopi

Lagi di Semarang Kota? Gak salahnya untuk minum kopi di tempat ngopi Semarang yang instagramable ini. Semasa Kopi merupakan kedai kopi yang memiliki konsep minimalis, tentunya cocok banget buat feed instagram Kamu. Tempat ngopi ini berlokasi di Jalan Diponegoro No.25, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kamu bisa mengunjungi tempat ngopi ini dari pukul 8 pagi hingga 11 malam. Untuk bisa ngopi disini Kamu hanya cukup mengeluarkan uang Rp 20.000 saja, itupun sekaligus kamu bisa berfoto instagramable.

Mengusung tema minimalis, Semasa Kopi berlokasi di Jl. Diponegoro No.25, Semarang. Walaupun tempatnya nggak begitu besar, jangan salah ya, Bela, karena coffee shop ini selalu ramai dari sore hingga malam hari. Konsepnya juga terbilang berbeda karena kursi dan meja minimalis disediakan di outdoor.

Baca Juga :   Dua Sisi Masker Berbeda Fungsi, Benarkah?

Anak Panah

Tempat ngopi di Semarang yang instagramable satu ini tentunya patut untuk Kamu masukin ke daftar kunjungan Kamu ketika berada di Semarang. Tempat ngopi yang berada di Semarang ada dua lokasi, yakni di Semarang Selatan dan Tembalang. Untuk yang berada di Semarang Selatan tepatnya berada di Jalan MT. Haryono No.681, Wonodri, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan untuk lokasi di Tembalang tepatnya berada di Jl. Banjarsari Selatan No.48, Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ngopi di Semarang yang instagramable ini juga merupakan salah satu tempat ngopi di Semarang yang buka selama 24 jam. Namun itu hanya untuk cabangnya yang berada di Tembalang ya, untuk tempat ngopi anak panah yang berada di Semarang Selatan buka dari 8.00 hingga 12 malam saja. Tak hanya itu saja, kedai kopi yang terkenal hits di Semarang ini memiliki tempat ngopi yang enak. Ngobrolin bisnis, ngobrolin tugas, atau ngobrolin rencana nikah? Cocok banget deh, bakal nyaman ngobrolinnya sambil ngopi.

Pijar

Tempat ngopi di Semarang yang instagramable yang selanjutnya berlokasi di Jalan Mulawarman Raya No.3A, RT.5/RW.3, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pijar Kopi kedai kopi dengan tag-line Berpijar di Semarang ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga pukul 2 pagi.

Tempat ngopi di Semarang ini tentunya recommended buat nongkrong bersama teman-teman Kamu. Mengusung konsep outdoor dan cozy tentunya bisa bikin moodmu jauh lebih baik. Mau bikin tugas, ngobrolin bisnis, ngobrolin masa depan, pokoknya nyaman kok.

Tekodeko Koffiehuis

Berbeda dengan tempat ngopi di Semarang yang instagramable sebelumnya, tempat ngopi di Semarang yang satu ini memiliki konsep yang klasik. Yang tentunya menyesuaikan lingkungan lokasi tersebut yang berada di Kawasan Kota Lama Semarang. Nah bagi Kamu yang sedang mengunjungi kawasan wisata kota lama Semarang tidak salahya bila Kamu mampir ke Tekodeko Koffiehuis.

Berlokasi di Kota Lama, Jalan Letjen Suprapto No.44, Tj Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka setiap hari (Senin-Kamis : 09.00 – 22.00 WIB) dan (Jum’at-Minggu : 09.00 – 23.00 WIB). Nah tentunya tempat ngopi di Semarang yang instagramable ini cocok untuk memberikan warna feed instagrammu bukan?

Baca Juga :   Dosen Unnes di Duga Sebar Ujaran Kebencian

Belum lagi lokasinya yang berada di Kawasan Kota Lama Semarang membuat kunjunganmu di Semarang makin lengkap. Buat nongkrong pun juga nyaman dan enak.

H2O Coffee & Space

Tempat ngopi di Semarang yang instagramable berikut ini terbilang baru di Semarang. Namun jangan salah, kedai kopinya cocok banget buat mengkoleksi feed instagram Kamu jadi lebih menarik. H2O Coffee & Space tentunya menyediakan tempat ngopi yang nyaman buat Kamu.

Apalagi tempat ngopi di Semarang ini merupakan salah satu tempat ngopi di Semarang yang buka selama 24 jam. Wah jadi Kamu yang kemaleman datang di Semarang gak perlu khawatir lagi jika ingin ngopi malam-malam. H2O Coffee & Space berlokasi di Jalan Basudewo No.752 D, Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jendela Coffee

Tempat ngopi di Semarang yang instagramable selanjutnya adalah Jendela Coffee. Berlokasi di Jalan Banjarsari Selatan No.51, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedai kopi yang instagramable di Semarang ini memiliki gaya bangunan yang klasik modern. Kamu bisa mengunjungi tempat ngopi di Semarang ini setiap hari mulai pukul 9.00 – 2.00 WIB.

Coffee Shop Instagramable lainnya di Semarang

Namma Cafe

  • Alamat : Jl. Pleburan Raya No.12, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 09.00 – 24.00 WIB

Encycoffeedia

  • Alamat : Jl. Dr. Wahidin No.37A, Candi, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam buka : 17.00 – 24.00 WIB

Joko Kopi

  • Alamat : Jl Gedongsongo No.9, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Ngablak, Candirejo, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 12.00 – 24.00 WIB

Jakwier Coffee

  • Alamat : Jl. Imam Barjo, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 11.00 – 02.30 WIB

Staccato Coffee

  • Alamat : Jl. Prof. Soedarto, Sumurboto, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 12.00 – 23.00 WIB

Joltown Coffee

  • Alamat : Sambirejo, Gayamsari, Semarang City, Central Java
  • Jam Buka : 12.00 – 02.00 WIB

D’Kasteel

  • Alamat : Jl. Dr. Wahidin No.7, Jomblang, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50257
  • Jam Buka : 08.00 – 24.00 WIB

Itulah tadi daftar lengkap coffee shop yang Instagrammable di Kota Semarang yang dapat kamu kunjungi dengan teman, keluarga bahkan sang pujaan. Tertarik untuk mengambil foto di sana?

Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *