Cek Kesiapan KBM Sekolah Tatap Muka Se Jawa Tengah

oleh
Plt Kepala Disdikbud Provinsi Jateng, Padmaningrum

Semarang – Dengan akan di rencanakannya pembelajaran tatap muka tingkat SMA dan SMK di Kabupaten/Kota se Jawa Tengah membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pendalaman dengan tim gugus tugas Covid-19 beserta Gubernur.

Plt Kepala Disdikbud Provinsi Jateng, Padmaningrum mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan tahap uji coba di beberapa lokasi di Jawa Tengah.

“Saat ini masih simulasi nanti akan ada 1 sekolah SMA dan SMA yang akan tatap muka,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan peran pembelajaran secara tatap muka lancar, dirinya meminta kepada sekolahan yang sudah ditunjuk untuk mengirimkan format video simulasi yang nantinya akan disampaikan ke Gubernur Jawa Tengah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kita saat ini mengusulkan yang zona hijau, orange dan kuning. Untuk zona merah tidak kami sarankan untuk tatap muka dulu,”tambahnya.

Sementaraitu, Kepala SMA Negeri 5 Semarang, Dr Siswanto sudah mempersiapkan untuk membangun komitmen sekolah digital. Dengan demikian sekolahan dapat melayani siswa maupun masyarakat dengan mudah.

Baca Juga:  Juli, Pembelajaran Tatap Muka Berharap Bisa di Mulai

“Kedepan akan kita terapkan sistem digital, sedangkan bila memungkinkan kondisi sudah normal akan dibyatkan e-larning,” imbuhnya.dya