Cegah Stunting, Bagikan Makanan Bergizi - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Cegah Stunting, Bagikan Makanan Bergizi

  • Bagikan

Djonews.com, KENDAL  – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kendal. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Gerakan Lawan Stunting melalui Gemarikan di Puskesmas Ngampel Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal pada Selasa (30/8/2022) kemarin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Hudi sambodo menyebut  pihaknya menyiapkan 300 paket bantuan makanan berupa ikan yang telah diolah diperuntukkan bagi gizi balita.

 “Ini berdasarkan data stunting di Kecamatan Ngampel. Sebelumnya kita sudah memberikan bantuan yang sama di Kecamatan Boja, Kecamatan Sukorejo, kemudian di Pondok Pesantren Tampingan dan Kangkung,” kata Hudi Sambodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Parno mengungkapkan di Kecamatan Ngampel setidaknya 118 balita namun pada bulan Mei 2022 lalu berjumlah 330 balita yang mengalami stunting.

 “Alhamdulillah, ada penurunan angka stunting yang signifikan di Kecamatan Ngampel. Ini akan selalu kita genjot, kita akan turun langsung ke-30 puskesmas di Kendal dan kita kolaborasikan dengan stakeholder di antaranya Dinas Kelautan dan Perikanan,” jelasnya.

Di sisi lain,Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang akrab disapa Pak de Bas sangat mengapresiasi kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan DKP Kendal yang menggelar kegiatan Gemarikan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kendal.

“Yang utama adalah target stunting di Kendal itu harus turun drastis, kita jangan kalah dengan daerah lain. Dan hari ini apa yang kita lakukan bagian dari tahapan untuk bagaimana caranya stunting di Kendal bisa turun,” tegasnya. (Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *