Cegah Covid 19, Mahasiswa UIN Walisongo Berikan Edukasi

oleh
KKN UIN Walisongo
Poster Pencegahan Covid-19, Upaya Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Edukasi Masyarakat

Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) ke- 75 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan program kerja di Kelurahan Jerakah Rt.03 Rw. 02 yang salah satunya mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19 melalui poster yang ditempel dibeberapa tempat, Rabu (11/11).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari Muhammad Naim Muttaqin (S1 Perbankan Syariah), Muhammad Zein Mubarok (Pendidikan Agama Islam) dan Asfiror Ridwan Karim (Pendidikan Bahasa Arab).

“Saya dan kawan-kawan berusaha memberikan program kerja yang terbaik untuk desa. Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu dan mengadakan perkumpulan lebih dari 10 orang, maka kami berinisiatif melakukan edukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 lewat poster yang ditempel-tempel”, ungkap Zein mahasiswa KKN.

Program kerja mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui poster yang ditempel merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Meskipun KKN yang dilakukan secara daring, KKN UIN tetap memberikan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat. Kondisi pandemi saat ini tidak mematahkan semangat dalam membuat desain dan konten serta menempelkan poster pencegahan Covid-19 diberbagai temapat”, tutur Dayat ketua RT.

Kegiatan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui poster yang ditempel ini mendapat repon positif dari aparat desa setempat.

Dayat menambahkan, dengan adanya poster edukasi ini diharapakan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Baca Juga:  Grab Respon Keluhan Mitra Yang Langgar Kode Etik

Tentang Penulis: ramdhan

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *