3+ Cara Menstabilkan Ping Koneksi Bermain Game Online di Android

1 min read

Cara Supaya Menstabilkan Ping Koneksi Game Online Android

Cara Menstabilkan Ping Koneksi Bermain Game Online di Android – Dalam memainkan game online tentu saja pastinya membutuhkan koneksi, apalagi game online yangmana harus membutuhkan koneksi yang stabil dan lancar.

Lantas bagaimana tips supaya menstabilkan ping game online di Android? Perlu kamu ketahui di dalam bermain game online haruslah mempunyai koneksi yang stabil dan lancar.

Baca Juga;

Meskipun kamu mempunyai kuota paket data yang banyak, akan tetapi kalau koneksi tidak lancar maka PING menjadi terganggu, maka otomatis dalam gamu bermain game onlinepun di Androidpun terganggu.

Dikutip dari wikipedia, Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP)

Cara Supaya menstabilkan Ping koneksi untuk Game online ini bisa digunakan di berbagai macam game seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, Free Fire dan game online lainnya.

Baca Juga : 7+ Cara Mengatasi Lag dan Freeze di Game Mobile Legends.

Baca Juga:  Harga ter-Murah Samsung Galaxy Tab S5e

Dan juga Cara ini Bukan hanya sekedar untuk game online saja, akan tetapi juga dapat untuk mempelancar kamu dalam browsing, chating dan lain sebagainya.

Cara Menstabilkan Ping Koneksi Bermain Game Online di Android

Berikut ini cara menstabilkan ping koneksi bermain game online supaya tidak lag:

Cara Menstabilkan Ping Koneksi Bermain Game Online di Android
Cara Menstabilkan Ping Koneksi Bermain Game Online di Android

1. Mengganti Tipe Koneksi Anda

Perlu kamu ketahui bahwa dalam mengakses koneksi internet pastinya ada yang namanya traffic. Traffic disini maksudnya adalah keramian, dalam artian semakin ramai traffic tersebut maka akan dapat membuat semakin tidak stabilnya koneksi internet dan juga Ping Game Online yang kamu mainkan.

Cara untuk mengganti Tipe Koneksi jaringan mudah kok

  1. Buka Setelan / pengaturan di Hp kamu.
  2. Masuk ke Menu Kartu SIM Card.
  3. Pilih Pengaturan Jaringan.
  4. Silahkan Anda ganti ke 4G biasanya didalam pengaturan tersebut 4Glte atau LTE tergantung dari tipe Hp kamu.
Baca Juga:  Macam-Macam Fragmen Serta Fungsinya dan Cara Mendapatkan Fragmen Skin Di Game Mobile Legends

2. Ganti Provider Jaringan

Perlu kamu ketahui bahwa setiap provider jaringan mempunyai kualitas sinyal yang berbeda-beda tergantung tempatnya.

Pengalaman saya pernah menggunakan indosat untuk bermain game Mobile legends akan tetapi lag karena jaringan tidak stabil, kemudian saya ganti provider telkomsel, ahirnya koneksi langsung Lancar PING pun hijau.

3. Mencoba Menggunakan Koneksi Wifi

Perlu kamu ketahui bahwa berdasarkan pengalaman kami bahwa koneksi wifi mempunyai PING yang lebih kecil dan stabil, akan tetapi tergantung juga koneksi wifi tersebut apabila sedang mengalami gangguan otomatis akan lag, tetapi kalo lancar maka bermainpun tidak lag.

Untuk mendapatkan Wifi ada dua cara yaitu kamu bisa langsung memasangnya sendiri seperti indihome dan lain sebagainya, langkah kedua pergi ke tempat yang menyediakan layanan Wifi, biasanya kalau di desa saya 2000 sehari.

Demikianlah pengalaman dari kami cara supaya menstabilkan ping koneksi game online android. Biasanya cara ini kami gunakan untuk bermain game mobile legends dan pubg. Semagat bermain dan happy playing.

Baca Juga:  Tips Supaya Menang dengan Mudah Bermain Survival Mode Mobile Legends
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *