Cara Menonaktifkan Lampu Notifikasi LED pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

oleh -
Djonews.com - Pelajari bagaimana cara menonaktikan lampu notifikasi LED pada samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
Pelajari bagaimana cara menonaktikan lampu notifikasi LED pada samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Djonews.com – Pelajari bagaimana cara menonaktikan lampu notifikasi LED pada samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Tidak salah jika kita mengatakan salah satu semartphone yang satu ini adalah smartphone yang paling kompetitif yaitu samsung S9 dan S9 Plus.

Salah satu bran smartphone ini telah menjadi merk smartphone yang teratas karena pabrikan samsung ini memiliki erangkat keras kelas atas yang sangat berkualitas dan fitur-fitur yang keren dan kekinian karena mereka melihat smartphon samsung yang mereka buat.

Sebelumnya untuk membuat smartphone yang baru dengan memperbaiki apa kekurangan pada smartphone sebelumnya, dal al hasisl ntuk saat ini samsung hadir dengan fitur-fitur terlengkap di kalangan smartphone lain nya. Namun secara keseluruhan perubahan tidak hanya di sebuah fitur saja namun dari segi tampilan yang bisa di atur sedemikian rup oleh para pengguna nya.

Mari kita lihat ketika kita memiliki pemberitahuan pada samsung galaxy S9 dan S9 plus. Sebenarnya fitur ni sudah ada pada seri-seri galaxy sebelumny, namun pada samsung Galaxy S9 dan S9 plus ini kita dapat menyesuaikannya dengan mudah.

Baca Juga :   Tips Merawat Smartphone Supaya Awet dan Tahan Lama

Karena semua cara untuk menghidupkan dan mematikan sunggu sangat berbeda dari samsung galaxy lainnya, pada samsung S9 dan S9 plus ini di rancang sesederhana mungkin untuk memudah kan para penggunanya. Karena kalian tidak perlu mebutuhkan waktu berlama- lama untuk mematikan nya hanya butuh waktu 30 detik agar lampu led tersebut mati sebab itu admin mengatakan mudah.

Kalian bisa melihat bahwa lampu LED kecil berkdip pada bagian atas layar setiap kali ponsel kalian mendapatkan pemberi tahuan entah itu pesan atau pun peringatan lain nya, lamu led berwarna merah biasanya hidup ketika sedang mengisi daya, dan lampu akan berubah menjadi oranye ketika batrai sudah hampir penuh lalu hija jika daya sudah terisi penuh.

Fungsi LED pada HP Samsung S9

Adapun LED ini berfungsi sebagai pemberi tahu jika ada email, aplikasi, panggilan tidak terjawab, maka lampu LED ini akan sebagai tanda pemberitahu bagi kalian semua dengan berkedip samapai kalian membuka nya.

Baca Juga :   Apple Keluarkan iPhone Termurah Terbaru 2020

Fitur ini sangatlah bermanfaat karena bisa memberitahu ketika ada sesuatu pemberitahuan pada ponsel kita jadi itulah yang membutnya menjadi sangata di sukai oleh para penggunanya. Karena kalian sudah di membuka pemberitahuan tersebut jika kalian tidakmau melihatnya, karena dengan hanya melihat warnanya kalian sudah bisa mengetahui pemberitahuan tersebut tentang apa.

Dan dalam artikel ini, admin ingin membahas tentang bagaimana kalian agar bisa mengatur lampu LED pada samsusng S9 dan S9 plus, terutama pada saat kalian ingin mematikan nya.

Cara Menonaktifkan Lampu Notifikasi LED pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

aktifkan Galaxy S9 kalian
usap layar dari atas kebawah untuk menampilkan pemberitahuan
buka pengaturan dengan mengklik roda gigi
lalu plih opsi
klik pada opsi indikator LED
lalu pilih matikan atau hidupkan dengan meneka toggle

Nah itu tadi merupakan cara untuk mematikan fitur led indikator pada S9. Namun pada S9 ini memiliki kekurangan bahwa tidak bisa memisahkan pemberitahuan yang berbeda mulai dari pengisian daya dan yang lain nya.

Baca Juga :   Cara Bermain Game Cacing Agar Skor Maksimal

Jadi pada hakiaktnya, lampu LED pada samsung Galaxy S9 danS9 plus bekerja untuk memberitahukan kepada kalian bahwa telah ada sebuah pemberitahuan pada ponsel kalian. Namun jika kalian berfikiruntuk menghilangkan nya maka kalian hanya bisa melakukannya dengan dua pilihan yaitu MATI atau HIDUP kan. Jika kaian ngin mematikan atau menghidupkan kalian hany tinggalmengikuti laqngkah-langkah yang admn berikan di atas .

Namun yang perlu kalian ketah8i bahwa fitur ini tidaklah membahayakan jadi tidak cukup banyak alasan untuk kalian menonaktifkan nya, namun jika kalian ingin tidak menghidupkan nya kalian cukup mengulangi langkah-langkah di atas, dan lampu LED akan segera menyala untuk memberitahu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *