Cara Mengganti Background Foto Di CorelDraw Dengan Mudah

2 min read

Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw

Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw – Mengganti warna background foto di coraldraw memanglah diperlukan oleh semua kalangan, apalagi ketika sedang melakukan pendaftaran misal ke sekolah, universitas maupun pekerjaan tentu saja memerlukan foto.

Kalian pasti pernah mengalami kendala saat mengganti background foto di coreldraw bukan? Dalam postingan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengganti background foto di coreldraw X7, X6, X5.

Baca Juga;

Sebelum kepembahasan kita sebaiknya mengenal dulu apa itu coraldraw?

Apa itu CoralDraw?

CorelDRAW adalah sebuah program komputer yang berfungsi untuk editing pada garis vektor. Program CorelDRAW ini dibuat oleh Corel, yaitu sebuah perusahaan software yangmana berkantor pusat di Ottawa, Kanada.
Corel Draw memanglah mempunyai kegunaan untuk mengolah gambar, oleh sebab itu software ini banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan bahkan pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

Software CorelDraw sendiri memanglah mempunyai banyak versinya, seperti CorelDRAW X4,X5,X6,X7 bahkan yang terbaru yait CorelDRAW X8.

Dikutip dari wikipedia CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada.

Baca Juga:  Cara Membuat 2 Akun Atau Lebih Dalam 1 HP Bermain Di Game PUBG Mobile

CorelDraw juga mempunyai toolbox-toolbox yangmana dapat memudahkan ketika ingin menggunakannya.

Baca Selengkapnya : Macam-Macam Toolbox Pada CorelDRAW dan Fungsinya Beserta Gambar.

Keunggulan CorelDraw

Suatu program yang baik pastinya mempunyai berbagai macam keunggulan yang signifikan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari program Corel Draw antara lain adalah sebagai berikut:

  • Di Software CorelDraw ini Gambar yang dihasilkan dengan vektor dapat dipres pada tingkat yang paling rendah, namun untuk hasilnya sendiri tidak kalah dengan gambar yang berbasis bitmap atau raster.
  • Penggunaan dari Corel Draw terutama pada tool-tool yang ada di dalam CorelDRAW sendiri sangat mudah untuk dipahami oleh penggunanya, bahkan oleh orang yang baru pertama kalinya menggunakan software ini.
  • Software multimedia CorelDRAW memanglah sangat baik untuk mengkolaborasikan antara tulisan dengan gambar, seperti layaknya Adobe Potoshop.
  • Banyaknya dari pengguna software multimedia CorelDRAW, membuat adanya berbagai macam komunitas dengan jumlah anggota yang sangatlah besar. Hal ini akan membudahkan kita untuk dapat mempelajari Corel Draw lebih mendalam lagi karena memang banyak ditemukan tutorial, tips dan trik yang dibagikan oleh pengguna CorelDRAW yang lain.
Baca Juga:  Cara Memindah Object ke Center Page CorelDraw

CorelDRAW tentu saja mempunyai lembar kerja atau bagian-bagian menu yang mempunyai fungsi berbeda-beda. Dalam aritkel ini maka kami akan menjelaskan mengenai Bagian-Bagian Dari CorelDRAW Beserta Kegunaannya.

Baca Selengkapnya : Mengenal Bagian-Bagian Dari CorelDRAW Beserta Kegunaannya.

Selanjutnya kita akan membahas pokok pembahasan tentang Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw.

Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw

Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw ini dengan menggunakan fitur magic wand mask. Dengan Cara ini Anda bisa mengganti background foto dengan warna yang Anda inginkan, misalnya saja merah, biru, orange atau lainnya. Langkah-langkah nya yaitu sebagai berikut ini:

1. Masukan foto kedalam coreldraw, dengan cara file – import.

Memasukan Gambar Di CorelDraw

2. Pada bagian property bar pilih Edit Bitmap.

3. Terbuka corel photo paint selanjutnya pilih tool Magic Wand Mask.

tool Magic Wand Mask CorelDraw

4. Atur Tolerance dan pilih yang Substractive mode.

CorelDraw Mengganti Background

5. Kemudian Klik foto pada objek atau orang yang ingin di seleksi.

Cara Mengganti Warna Background foto menjadi biru di coreldraw

6. Kemudian klik File – Save dan close photo paint.

Baca Juga:  Cara Membuat Jaringan Sharing Printer Di Cisco Packet Tracer Dengan Mudah
Mengganti Warna Background di CorelDraw

7. Kembali ke coraldraw dan background foto sudah terhapus, seperti di bawah ini.

Mengganti Warna Background di CorelDraw

8. Buatlah objek kotak dengan menggunakan Rectangle sesuai ukuran foto, misalkan saja saya buat background warna orange.

Cara Mengganti Background di CorelDraw

9. Selanjutnya letakkanlah background objek atau orang paling bawah dengan cara klik kanan Order – To Back Of Page.

Order - To Back Of Page

10. Selesai, hasilnya seperti dibawah ini.

Cara Mengganti Warna Background Di CorelDraw

Bagaimana? Mudah bukan cara untuk mengganti background foto di coreldraw ini? Dengan menggunakan cara diatas, Anda tidak perlu menggunakan tool drawing seperti Bezier, Pen maupun tool Polyline. Demikian untuk artikel Cara Mengganti Background Foto Di Coreldraw. Semoga bermanfaat.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *