4+ Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh Supaya Bermain Game Tidak Lag

1 min read

Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh Supaya Ngegame Tetap Lancar

Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh – Siapa yang tidak tahu game, apalagi game online seperti mobile legends, AOV, PUBG, dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui smarthpone itu seperti halnya komputer, karena mempunyai pada dasarnya smartphone mempunyai RAM, CPU, Memori penyimpanan, dan lain sebagainya.

Baca Juga;

Dikutip dari wikipedia Smartphone atau dikenal dengan Ponsel cerdas adalah kelas ponsel dari ponsel dan perangkat komputasi bergerak multiguna. Mereka dibedakan dari ponsel berfitur dengan kemampuan perangkat keras yang lebih kuat dan sistem operasi seluler yang luas, yang memfasilitasi perangkat lunak yang lebih luas, internet (termasuk penelusuran web).

Lantas Apakah RAM itu? Ram adalah singkatan dari Random Acces Memori yang mana kegunaannya yaitu untuk menyimpan data semantara.

Salah satu keluhan pengguna smartphone saat memainkan game di smarthponenya yaitu RAM nya, karena RAM sering sekali cepat penuh sehingga Dalam bermain Game Menjadi Terganggu.

Dalam postingan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi RAM andorid yang penuh supaya bermain game tidak lag.

Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh

Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh
Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh

Berikut Cara Supaya mengatasi RAM Android Yang Penuh supaya anda bermain smartphone tetap lancar tanpa ada kendala apapun:

1. Menghapus Aplikasi Yang tidak diperlukan

Jika kamu mempunyai aplikasi yang tidak dipergunakan apalagi aplikasi tersebut selalu berjalan di latar belakang, sebaiknya kamu hapus saja aplikasi tersebut karena akan memakan penyimpanan RAM kamu.

Sehingga apabila hal tersebut dibiarkan saja maka ketika kamu bermain game akan mengalami kendala ketidak lancaran seperti Lag, patah-patah ataupun Freeze

Baca Juga : 7+ Cara Mengatasi Lag dan Freeze di Game Mobile Legends.

2. Lakukan Pembersihan Cache Pada Aplikasi

Lakukanlah pembersihan Cache pada aplikasi kamu secara berkala, apalagi aplikasi yang selalu kamu gunakan untuk browsing, seperti google chrome, browser bawaan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Mengenal Bagian-Bagian Dari CorelDRAW Beserta Kegunaannya

Cara menghapus Cache Pada Aplikasi cukup mudah yaitu dengan:

  1. Masuk di pengaturan
  2. Cari aplikasi terinstal
  3. Buka aplikasi yang mau dihapus Cachenya
  4. Dan selanjutnya klik Clear Cache

3. Menggunakan Aplikasi Killer

Maksudnya disini adalah kamu bisa mencari aplikasi tersebut di google playstore yangmana aplikasi ini bertujuan untuk menghentikan secara manual aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang Smartphone kamu.

Sebaiknya menggunakan aplikasi seperti ini hati-hati dikarenakan kalau kamu menghentikan aplikasi nanti akan ada beberapa fitur yang tidak berjalan.

4. Jangan Melakukan Update Aplikasi

Meskipun sangat direkomendasikan untuk mengupdate aplikasi yang terbaru dikarenakan ada beberapa penambahan ataupun pengupdatean dari fitur aplikasi tersebut, akan tetapi jika kamu melakukan update maka RAM pada Android kamu akan cepat penuh.

Kesimpulan

Menurut kami bahwa Lebih baik tergantung penggunaan dari smarthpone kamu, semisal untuk game maka alangkah lebih baiknya tidak memerlukan aplikasi selain game, jikapun perlu hanya beberapa saja.

Seperti saya juga senang dengan bermain game Mobile Legends, PUBG, Freefire dan masih banyak lagi game yang saya mainkan akan tetapi saya juga menginstal beberapa aplikasi yang saya perlukan seperti WA, FB, Twitter dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Apa itu Tubemate dan Cara Setting Tempat Lokasi Penyimpanan Hasil Download di Tubemate

Semoga Postingan kami ini mengenai Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh Supaya Ngegame Tetap Lancar dapat membantu kamu yang sedang mengalami permasalahan pada RAM. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *