, , ,

Layar Hp Android Bermasalah? Begini Cara Mengatasinya

oleh -
Bersihkan secara teratur
Bersihkan secara teratur

DJONEWS – Layar Hp kamu Bermasalah? Begini Cara untuk Mengatasinya. Seperti namanya, layar sentuh (touchscreen) adalah sebuah layar yang digunakan untuk mengoperasikan program dan aplikasi dengan cara disentuh. Layar sentuh ini telah digunakan untuk beberapa perangkat, terutama Handphone.

Penggunaan layar sentuh pada Handphone android tidak hanya membuat sistem pengoperasian aplikasi menjadi lebih praktis, namun juga membuat Handphone android kamu tampak lebih elegan. Sebagai media pengoperasian utama, tentu akan sangat merepotkan jika layar sentuh pada Handphone kita bermasalah.

Cara Mengatasi Masalah Pada Layar Handphone Android

Jika sudah terjadi masalah, tentu kita harus mencari tahu jenis, penyebab dan solusi untuk mengatasinya. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah dengan layar sentuh, berikut beberapa cara untuk mengatasinya.

Selain baterai Handphone, layar pada Handphone juga merupakan bagian yang terpenting dari Handphone. Tanpa adanya layar, bagaimana cara kamu unttuk mempergunakan Handphone? Padahal untuk sekarang ini semua Handphone sudah menggunakan layar sentuh.

Baca Juga :   Cara Mengatasi RAM Andorid Yang Penuh Supaya Ngegame Tetap Lancar

Oleh karena itu, saat layar Handphone android bermasalah, segeralah cari tau bagaimana cara untuk mengatasi layar Handphone android kamu yang sedang mengalami masalah. Kali ini Djonews akan memberikan cara akurat dan mudah untuk mengatasi layar Handphone Android kamu yang bermasalah.

Bagaimana Cara untuk Mengatasi Layar Handphone Android yang Mengalami Masalah?

Karena layar touch screen Handphone android sering mengalami kontak yang lebih dengan pengguna Handphone, banyak sekali permasalahan yang muncul yang dialami oleh layar Handphone. Tapi Kamu tenang saja, selain mengetahui jenis masalah apa saja yang terjadi pada layar Handphone djonews.com juga akan memberikan solusi dan cara mengatasi layar Handphone android yang bermasalah dengan akurat dan mudah, yaitu sebagai berikut:

Layar sentuh tidak sensitif

Permasalahan pada sensitiftas layar sentuh yang menurun memang sudah biasa yang dialami pada perangkat Handphone, penyebabnya bisa dikarena Handphone yang terlalu panas (overheat) karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan atau karena terlalu banyak animasi pada layar Handphone android kamu, sehingga sensitifitas pada layar sentuh anda menurun.

Baca Juga :   Mau Beli Handphone Bekas? Ini 4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan.

Untuk mengatasi permasalahan sensifititas ini, kamu bisa mematikan Handphone selama beberapa menit, mematikan efek animasi dan setelah itu menghidupkannya lagi, ini bertujuan suapaya Handphone android kamu tidak terlalu panas (overheat).

Goresan pada layar

Baret atau goresan pada layar Handphone itu bisa disebabkan karena jatuh, atau terjadi gesekan dengan permukaan lantai atau meja ataupun media yang lainnya. Oleh karena itu, kamu jangan meletakkan Handphone dengan kondisi terbalik dan letakanlah pada tempat yang aman.

Jika Handphone android kamu sudah terjadi kerusakan goresan pada layar, untuk cara untuk menghilangkannya hanya dengan pasta gigi. Mengoleskan pasta gigi pada layar Handphone, bisa mengurangi goresan dan membuat layar tampak lebih mulus. Namun, perlu diingat bahwa cara ini tidak selalu berhasil.

Bisanya kami juga mempraktekkan dengan cara memberikan minyak oles (minyak tel0n) ke tissu kemudian mengelap pada layar touch screen Handphone android tersebut, cara ini bisa dicoba.

Baca Juga :   Daftar Harga & Spesifikasi Lengkap Rekomendasi 10 HP Harga 1 Jutaan Terbaik (Juni 2020)

Ghost Touching

Handphone android kamu mungkin pernah mengalami sebuah kondisi dimana sebuah aplikasi berjalan sendiri tanpa disentuh, kondisi ini disebut Ghost Touching. Ghost Touching disebabkan oleh pengisian daya berlebih, karena itulah kita harus menghindari penggunaan charger kw.

Untuk mengatasinya, coba matikan Handphone kamu untuk beberapa menit sebelum dinyalakan lagi. Jika cara ini tidak berhasil, artinya layar sentuh sudah benar-benar rusak dan perlu dibawa ke tukang servis.

Dead Pixel

Dead Pixel adalah sebuah kondisi dimana muncul bercakap-cakap dilayar, bisa berupa bercak hitam atau bercak berwarna pucat.

Untuk mengatasi masalah ini cukuplah mudah, kamu bisa menggunakan apilkasi Pixel Fixer supaya permasalahan yang diakibatkan oleh Dead Pixel ini hilang.

Itulah semuanya artikel tentang beberapa tips dan trik untuk mengatasi masalah pada layar Hp Android kamu. Dengan adanya tips dan trik tersebut, semoga masalah pada layar Handphone Kamu bisa segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *