,

Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

oleh -
Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop
Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop – Dalam penggunaan PDF pastinya tentu saja kalian menggunakan Adobe Photoshop sebagai tempat pengeditan gambarnya. Dengan menggunakan Adobe Photoshop semakin mudah dalam hal mengedit gambar.

Apabila Anda membutuhkan gambar, tentu saja gambar tersebut dimasukkan dalam sebuah bentuk file berupa PDF oleh seseorang lalu kemudian di upload ke sebuah file hosting dan diberikan untuk di download secara gratis, setelah selesai Anda download kemudian kita menginginkan untuk mengambil gambar dari file PDF tersebut.

Nah pada tutorial pada kesempatan ini kami akan memberikan cara bagaimana mengambil gambar dari PDF dengan menggunakan Adobe Photoshop, karena dengan menggunakan Adobe Photoshop maka semakin mudah untuk Anda mengambil gambar dari PDF.

Perlu Anda ketahui bahwa gambar dari file PDF tidak bisa lansung saja di ambil atau hanya di copy dan paste lansung ke hard drive Anda, oleh karena itu sebagai solusi supaya gambar bisa diambil dan di gunakan, salah satau caranya yaitu dengan menggunakan adobe photoshop. Jika anda ingin mempelajari trik tersebut, silahkan Anda mengikuti tutorial langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

1. Buka Adobe Photoshop

2. Pada bagian file pilihlah Open As (Alt+Shif+Ctrl+O)

buka adobe photoshop

3. Pilih File PDF yang Anda inginkan

pilih file pdf

4. Setelah jendela Import PDF terbuka, kemudian centang pada kotak Image selanjutnya tekan Ctrl+Klik dan pilih gambar yang akan diambil kemudian klik OK

pilih gambar

5. Maka Nantinya akan tampil beberapa gambar yang dipilih seperti pada contoh gambar dibawah ini dan silahkan simpan gambar dengan cara File -> Save As (Shif+Ctrl+S) -> pilih Format JPEG dan atau PNG

hasil ahir

Halaman: 1 | 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *