, ,

Cara Memperbaiki WiFi Tidak Bisa konek di Windows 7

oleh -
Cara Memperbaiki WiFi Tidak Bisa konek di Windows 7
Cara Memperbaiki WiFi Tidak Bisa konek di Windows 7

Cara Memperbaiki WiFi Tidak Bisa konek di Windows 7 – Memanglah Windows 7 Pada saat ini masih banyak yang menggunakan walaupun saat ini sudah ada Windows 10, akan tetapi setiap menyambungkan koneksi dengan Wifi pada Windows 7 sering mengalami permasalahan trouble pada koneksi internet.

Biasanya kendala trouble permasalahan saat mengkoneksikan dengan wifi yaitu limited or no connectivity atau sudah connected (terkoneksi) akan tetapi mengalami no internet acces? Hal demikian memang sering terjadi.

Biasanya permasalahan Wifi yang tidak bisa terkoneksi dengan baik ditandai dengan tanda seru pada icon wireless agent. Oleh karena itu pada artikel ini kami akan membahas mengenai Cara memperbaiki Wifi yang tidak Terkoneksi yang terjadi di Windows 7.

Baca Juga :   Cara Menyimpan Atau Download Video Di Aplikasi Tik Tok

Cara Memperbaiki WiFi Tidak Bisa konek di Windows 7

Dalam langkah memperbaiki wifi yang tidak bisa terkoneksi ada 3 cara Anda bisa mempraktekkannya, yaitu:

1. Cara Pertama, Pastikanlah Wifi Sudah Tersambung, Kemudian Arahkan pointer kursor ke icon wireless agent yang terletak di pojok kanan bawah, lalu klik kanan, kemudian pilihlah trouble shooter (tunggulah sistem sedang mencari dan memperbaikinya). jika sistem telah memperbaikinya cobalah browsing melakukan Browisng ,jika belum ikuti langkah 2.

2. Cara kedua, Arahkan Ponter kursor ke icon wireless agent kemudian klik kanan setelah itu pilih “Properties”, lalu pilih “Ipv4” lalu IP Config buat “Automatic” termasuk DNS config, Perhatikan gambar dibawah ini.

Baca Juga :   Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop
Setting Ipv4
Setting Ipv4
ipv-dns-automatic
ipv-dns-automatic

3. Cara Ketiga, Masuklah ke bagian Control Panel, kemudian pilihlah “Administrative tools”, selanjutnya pilih “Services” lalu dalam window service carilah menu “DHCP Cient”, “DNS Client”,dan “WLAN Auto Config”, ketiga menu ini harus di restart satu persatu, jika sudah diresetat tunggu sebentar kemudian cobalah tes dengan melakukan Browsing. Perhatikan gambar dibawah ini.

Control panel -> Adms Tools
Control panel -> Adms Tools
service-tools
service-tools
Restart DHCP Cliant, DNS Cliant dan WLAN Auto Config
Restart DHCP Cliant, DNS Cliant dan WLAN Auto Config

Jika Anda sudah mempraktekkan cara-cara diatas tersebut, maka lihatlah icon wireless agent jika sudah tidak ada tanda seru lagi, maka cobalah untuk browsing.

Cara tersebut diatas sudah pernah kami praktekkan dan Work it. Demikian cara yang sederhana ini semoga membantu permasalahan kamu ketika mengkoneksikan dengan Wifi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *