Cara Jual NFT di Opensea Gratis
Cara Jual NFT di Opensea Gratis

Djonews.com – Cara Jual NFT di Opensea gratis. Perlu Anda ketahui bahwa NFT atau non-fungible token sendiri merupakan adalah aset digital seperti karya seni lukisan, musik, item dalam gim, dan jenis karya lainnya.

Semua NFT dapat di koleksi dan di anggap memiliki nilai. NFT diperjualbelikan secara online dan sering menggunakan mata uang kripto pada saat proses transaksinya.

Diketahui bahwa nilai NFT yang diperjualbelikan harganya ditentukan oleh pasar dan jumlah permintaan yang ada. Sehingga bisa mendapatkan uang dan keuntungan yang lebih tinggi dan besar dari pada sebelumnya dengan menjual NFT tersebut.

Apa itu Opensea ?

Berdasarkan Wikipedia bahawa OpenSea adalah salah satu marketplace peer-to-peer untuk NFT. Platform ini dikembangkan oleh Devin Finzer dan Alex Atallah pada 2017.

Platform OpenSea menggunakan protokol Ethereum dengan standar ERC-721 dan ERC-1155. NFT yang ditawarkan platform ini bervariasi, tapi yang paling populer adalah karya seni dari seniman.

Dikutip dari situs resminya, bahwa OpenSea kini sudah memiliki lebih dari 600 ribu pengguna. Adapun koleksi yang tersedia di platform startup blockchain ini mencapai lebih dari 2 juta dan lebih dari 80 juta NFT yang tersedia.

Jual NFT Gratis di OpenSea

Anda harus punya akun Opensea untuk menjual NFT. Yaitu Anda harus membuat akun di MetaMask atau sejenisnya yang digunakan untuk menjadi media jual beli NFT termasuk untuk menampung NFT dari hasil penjualan.

Dan juga untuk buat Opensea NFT gratis juga sama, membuat akun itu gratis dan mudah sebab bisa Anda kerjakan secara online bisa menggunakan HP dan laptop.

Selanjutnya bagaimana cara jual NFT di OpenSea gratis tanpa biaya gas fee secara online ? Langsung saja Anda ikuti pembahasannya sebagai berikut.

Cara Menjual NFT di Opensea Gratis tanpa Fee

Berikut cara jual NFT di Opensea gratis yang bisa Anda lakukan menggunakan akun Opensea secara online. Pastikan Anda sudah mempunyai akun OpenSea untuk jual NFT disana.

  • Buat akun di MetaMask atau wallet lainnya
  • Buka situs OpenSea.io, lalu klik Create Pilih wallet
  • Masukan NFT yang ingin Anda jual bisa berupa foto, video, audio, bahkan 3D
  • Cantumkan nama, deskripsi, supply dan berbagai macam informasi lainnya yang diperlukan
  • Dibagian Blockchain, ubah Etherium menjadi Polygon
  • Lalu Anda ketuk Create, dan klik tombol Sell untuk menjual NFT
  • Silahkan Anda atur harga dalam bentuk ETH dan jangka waktu penjualan dilakukan
  • Tahap terkahir yaitu Anda klik Complete Listing
  • Maka Anda sudah berhasil memasarkan NFT di OpenSea gratis tanpa adanya biaya gas fee.

Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu hasil NFT laku terjual. Dimana seluruh saldo penjualan akan langsung masuk ke wallet Anda yang telah dibuat sebelumnya.

Jika berhasil maka Anda sudah bisa cara jual NFT menggunakna platform tersebut.

Apa itu NFT ?

Perlu Anda ketahui bahwa NFT adalah aset digital yang dapat mewakili barang berharga dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. Transaksinya akan tercatat di dalam sebuah data di blockchain.

Data tersebut akan berisi informasi tentang pencipta, harga dan histori kepemilikan aset NFT. Pada umumnya, transaksi investasi NFT sering menggunakan ether atau ETH yang merupakan koin buatan Ethereum.

Selanjutnya bagaimana bentuk NFT? NFT umumnya muncul dengan format digital, seperti JPEG, PNG, GIF dan yang lainnya. Manfaatkan cara jual NFT berikut.

Jika Anda sudah memiliki aset NFT, maka Anda bisa menggunakannya untuk barang jual beli dengan baik dan bijak. Kamu bisa mulai menjualnya dengan mencetak salah satu aset digital Anda sebagai NFT.

Barang yang dapat dijual dalam bentuk NFT bisa berupa karya seni, game dan lainnya. Dokumen pun bisa sangat mudah untuk diubah menjadi NFT.

Tentunya, harga jual akhir karya kamu akan bergantung dengan faktor subjektif seperti kualitas, kreativitas dan reputasi. Disini Anda bisa tahu cara jual NFT di Opensea gratis dengan mudah dan simpel.

Sekian

Demikianlah artikel dari team Djonews yang mengupas Cara Menjual NFT di Opensea Gratis tanpa Fee secara online tanpa biaya.

Disini kamu perlu membuat akun di MetaMask agar bisa melakukan cara jual beli NFT di Opensia dan masketplace yang telah tersedia secara gratis tersebut.

Bagikan:

Tinggalkan komentar