Djonews.com, KENDAL  –  Ketika adanya peraturan mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kabupaten Kendal. Banyak para pengusaha kecil serta tukang becak mengalami penurunan omzet dan bahkan ada pengusaha yang sementara tutup.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal saat ini tengah mempersiapkan anggaran bagi warga yang terdampak untuk di bagikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

“Beberapa sudah mengetahui aturan PPKM Darurat. Pemerintah tidak bisa sendiri, sehingga minta kerjasamanya untuk saling mematuhi aturan agar pandemi cepat berlalu,” katanya, usai membagikan bantuan sembako kepada pedagang dan tukang becak bersama Forkopimda, Kamis (15/7/2021).

Di sela-sela acara pembagian sembako, Bupati juga menyempatkan melihat pelaksaan vaksinasi di Kecamatan Weleri. Dirinya menilai pelaksanaan telah berlangsung lebih baik dengan tidak adanya kerumunan atau antrian panjang saat menunggu vaksin.

 “Selama vaksiniasi berdasarkan beberapa evaluasi saat ini sudah semakin membaik, antrean juga sudah dapat dikendalikan termasuk tidak ada kerumunan yang terjadi. Intinya kami terus berusaha agar tidak ada klaster antrean vaksin,” jelasnya.

Terkait pendaftaran vaksin beberpa penerima vaksin menyatakan bahwa pendaftaran terbilang mudah untuk diakses, dengan ini pemerintah akan terus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal.rio

Bagikan:

Tinggalkan komentar