Bupati Dico Lantik PJ Sekda Mendadak - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Bupati Dico Lantik PJ Sekda Mendadak

  • Bagikan

Djonews.com, KENDAL – Dua Jabatan Tinggi Pratama yakni PJ Sekda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta 19 jabatan Adminintrator dan 18 Jabatan Pengawas di Kabupaten Kendal resmi dilantik secara mendadak oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (2/9/2022)

PJ Sekda Sugiono yang baru dilantik mengaku kaget ketika mengetahui dirinya akan dilantik Jumat pagi. sebagai Sekda definitif akan segera berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya dengan baik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal.

“Kaget juga, jadi kita nggak tahu sama sekali kita diberitahu itu sudah jam 08.30 WIB tadi. Harapan saya yang pertama setelah ini saya bisa lebih konsentrasi lagi di Sekda ini. Pekerjaan lama di PUPR sudah kita lepaskan,” ujarnya.

Menurutnya banyak hal yang harus dibenahi guna mewujudkan visi misi Bupati. Terutama untuk bisa mengkoordinir serta mengkolaborasikan semua OPD yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya harus bisa mensinkronkan antar OPD. Kami selaku Sekda pastinya pelayan untuk semua ASN Kami berprinsip tidak ada satu pekerjaanpun yang tidak bisa terselesaikan. Jadi semuanya harus bekerja dengan baik,” ujar Sugiono.

Sementara itu Bupati Kendal menjelaskan acara pelantikan ini sengaja diberitahukan mendadak guna mengantisipasi penyalahgunaan praktik jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kendal.

“Jadi kita berupaya untuk mencegah adanya jual beli jabatan, kita harus pintar-pintar memberikan suatu terobosan dan inovasi. Seperti hari ini ini orang enggak ada yang tahu semua mau dilantik hari ini. Ada yang pakai kaos karena mereka tidak tau mau dilantik hari ini,” tutur Bupati.

Menurutnya dengan tidak adanya praktik jual beli jabatan, para ASN yang dipromosikan bisa mempunyai semangat baru untuk bekerja keras. Dirinya meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal bisa berupaya melakukan terobosan yang berbeda dengan sebelumnya untuk memajukan Kabupaten Kendal.

“Kita harus berani mengambil resiko selama demi kebaikan dan sesuai aturan.Saya berharap ini bukan hanya dilakukan Sekda, Staf ahli, OPD namu hingga tingkat bawah,” tandasnya.

Bupati menjelaskan ada 39 pejabat yang dilantik tersebut sesuai dengan jabatan yang kosong. Diharapkan adanya pelantikan ini bisa mengisi kekosongan jabatan dan bisa meningkatkan kinerja dan roda pemerintahan di Kabupaten Kendal semakin optimal.

“Empat bulan terakhir ini banyak isu-isu nasional yang harus dihadapi termasuk inflasi. Maka dari itu kita harus benar benar bekerja secara maksimal dan kinerja pemerintahan semakin optimal,” jelas Dico.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *