fbpx

Bupati Demak Minta Bantuan Guna Atasi Banjir Rob

  • Bagikan
Bupati Demak Eisti’anah meminta bantuan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani untuk mengatasi banjir rob di kawasan Kabupaten Demak.(dok:ist)

Djonews.com, DEMAK Masih sering terjadi banjir di Kabupaten Demak, Bupati Demak Eisti’anah mendapatkan kesempatan untuk meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membantu permasalahan banjir rob di Kabupaten Demak.

Adapun hal itu disampaikan Eisti’anah melalui Kick Off Sosialisasi UU HKPD yang dihadiri pejabat daerah serta jajaran Kementerian Keuangan.

“Sedikit bercerita Ibu, beginilah kondisi Kabupaten Demak yang kita perlu banyak bantuan dari pusat. Karena kondisi di Kabupaten Demak salah satu isu strategisnya memang kondisi rob,” jelas Eisti’anah melalui telekonferensi, Kamis (10/3/2022).

Dia menuturkan, banjir rob yang terjadi sudah sangat meresahkan warga. Di mana banjir tersebut terjadi di sepanjang Pantura. Di mana menurutnya pemerintah Provinsi sudah tidak sanggup mengatasi permasalahan tersebut.

“Mungkin dalam kesempatan yang berbahagia ini. Kami meminta bantuan dari pusat karena dari Pemerintah Daerah sendiri kami sudah berkoordinasi dengan provinsi sudah tidak sanggup Ibu,” ujarnya.

Eisti’anah menjelaskan, permasalahan yang disampaikan dirinya merupakan suara dari rakyat, yang setiap harinya terdampak hingga atap rumah masyarakat terendam banjir hingga atap rumah.

“Mereka bekerja itu hanya untuk membeli urugan tanah. Nah ini yang kami dari pemerintah daerah ini hanya bisa memberikan jalan yang akhirnya terkena rob kembali. Mungkin bagaimana nanti bisa berkoordinasi dengan Kementerian PUPR,” ungkapnya.( Eko Sujatno)

Baca Juga:  Longsor 8 Meter, Warga Butuh Bantuan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.