Djonews.com, SEMARANG  – Pada tahun 2023 tepatnya bulan Mei nanti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang akan melakukan pembongkaran terhadap 30 lapak pedagang kaki lima (PKL) dan 25 Karaoke yang berada di Jalan Usman Janatin, Semarang Utara (Bawah Fly Over Tanjung Emas). Hal ini karena kawasan tersebut akan dijadikan taman.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan rencana awal akan membongkar PKL, Karaoke dan lokasi parkir truk pada 7 Januari 2023. Dengan perhitungan 2,5 bulan, dia menargetkan akhir Maret 2023, DED sudah jadi

” Jadi awal Mei 2023 sudah harus bersih semua. Kalau masih ada yang nekat, akan kita robohkan paksa. PKL dan karaoke sudah sepakat pindah setelah selesai Idul Fitri 2023,” kata Fajar, Kamis (5/1/2023)

Dia menjelaskan, para pengusaha transportasi truk akan menyewa lahan Pelindo untuk parkir truk mobilitas truk.

Sementara, Karaoke akan dipindahkan ke area terminal Penggaron. Pedagang kaki lima akan pindah mencari tempat sendiri.  “Ketika bersih, daerah itu akan jadi taman,” terang dia

Dia menjelaskan pembuatan taman yang menelan anggaran Miliaran ini harus ada DEDnya terlebih dahulu. Jika pembongkaran belum ada DED, maka rawan terjadi pelanggaran penindakan.(Haris Akbar Tanjung)

Bagikan:

Tinggalkan komentar