Buka Akses Desa, Bangun Jalan Sepanjang 600 Meter

oleh
image 2021 07 14 180516 - Buka Akses Desa, Bangun Jalan Sepanjang 600 Meter
Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyerahkan hasil pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap II kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto Rabu (14/7/2021).(ist)

Djonews.com, KENDAL – Kecamatan Sukorejo merupakan daerah yang terisolir kini mulai terbuka setelah dibangun jalan sepanjang 600 meter dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II pada Tahun 2021.

Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengungkapkan Desa Pesaren merupakan desa yang terisolir sehingga diperlukan fasilitas sarana dan pra sarana untuk meningkatkan kesajahteraan masyarakat sekitar. Seperti dengan peningkatan sarana transportasi di pedesaan tersebut.

“Kegiatan ini dimulai dari 15 Juni lalu sampai sekarang (14 Juli 2021) dengan pengerjaan fisik pengecoran jalan sepanjang 600 meter sudah selesai. Kedepan akan dilanjutkan penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum dan Kantibmas, dan penyuluhan keluarga sejahtera,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Dalam pembangunan jalan, mendapatkan dukungan dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp150.000.000, APBD Kabupaten Kendal sebesar Rp100.000.000, dan Swadaya masyarakat sebesar Rp25.000.000  sehingga total keseluruhan sejumlah Rp275.000.000.

 Dirinya berharap, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut bisa memperlancar sarana transportasi dan bisa meningkatkan roda perekonomian desa sehingga kesejahteraan warga masyarakat Desa Pesaren  dapat terjaga.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, aparat Kecamatan dan Desa, serta semua tokoh masyarakat bersama warga Pesaren karena pada akhirnya, pembangunan TMMD telah berhasil diselesaikan.

“Ini merupakan kerja kita bersama dengan program lintas sektoral dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pada kawasan tertinggal, terisolasi serta meningkatkan kelancaran transportasi dari kawasan pedesaan, meningkatkan keamanan dan mampu mendorong masyarakat untuk membangun desanya,” jelas Bupati Dico.

Menurutnya dengan adanya program TMMD ke Desa akan memunculkan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat. Ia juga berpesan kepada jajarannya untuk menjaga dan merawat yang sudah dibangun dari hasil pelaksanaan program TMMD.

Baca Juga:  Wajibkan Jalani Rapid Test

“Semoga kedepan bisa di jaga dan di rawat sebaik-baiknya,” tutupnya.(*)

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *