,

BST Kota Semarang Disalurkan 11 Mei 2020

oleh -
suasana pengambilan BST di Kantor Pos Johar Semarang
suasana pengambilan BST di Kantor Pos Johar Semarang

Djonews.com – Semarang, Ada lebih dari 40.000 warga Kota Semarang yang akan mendapatkan BST (Bantuan Sosial Tunai) yang disalurkan melalui Kantor Pos terdekat di Kota Semarang.

Kepala Kantor Pos Semarang, Mujiyono menjelaskan bahwa per hari ini pihaknya menyalurkan bantuan sosial tunai kepada 450 keluarga penerima.

“Kalau untuk yang berada di Kantor Pos Johar atau pusat, menyalurkan 450 paket BST, masing masing keluarga berhak mendapatkan Rp600.000,” ujarnya Senin (11/5).

Mujiyono menambahkan untuk penyaluran bantuan tahap pertama adalah bagian dari BST yang dialokasikan pada Bulan April. Sedangkan, pada penyaluran tahap dua bulan dan selanjutnya menunggu arahan dari Kementerian Sosial.

“Kita sudah mulai pada tanggal 8 kemarin dan ditargetkan selesai pada bulan Mei. Untuk yang kita bagikan pada bulan ini adalah alokasi Bulan April. Penyaluran BST pada Bulan Mei dan Juni kami masih menunggu arahan Kemensos,” jelasnya.

Baca Juga :   Terminal Mangkang KotaSemarang Berbenah

Dalam penyalurannya, kantor pos menerapkan 3 skema. Pertama, BST disalurkan di kantor pos seperti biasa. Kedua, disalurkan secara door to door atau diantarkan oleh petugas kantor pos ke rumah keluarga penerima manfaat. Terakhir, disalurkan melalui kecamatan atau kelurahan.

“sesuai instruksi Bapak Wali Kota Semarang dengan mempersilakan pada kami tentang skema penyalurannya. ,” tandasnya.wfh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *