BPJAMSOSTEK Bagikan Puluhan Paket Sembako

oleh -
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda, Teguh Wiyono kepada salah satu Karyawan PT Mandiri Java Food

Semarang –  kali ini Kantor Cabang Kenetagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Semarang Pemuda melakukan kunjungan ke PT Mandiri Java Food jalan  Raya Semarang-Tugu dalam pembagian paket sembako sebanyak 175 paket.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda, Teguh Wiyono mengatakan mereka (Perusahaan) yang mendapatkan bantuan ini merupakan perusahaan yang belum pernah sebelumnya menerima bantuan program serupa selama pandemi Covid-19. Sedangkan penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan secara serentak oleh kantor cabang BPJAMSOTEK lainnya di Jawa Tengah pada hari yang sama.

“Dipilihnya perusaan itu karena selama pandemic masih tetap mempekerjakan seluruh karyawannya dan tetap membayar iuran kepesertaan BPJAMSOSTEK secara teratur,” katanya.

Teguh menambahkan, untuk bantuan sembako ini memang tidak semua perusahaan yang ada diwilayah Semarang. Tetapi perusahaan yang tertib dalam kepesrtaan. Bahkan pekerjanya juga akan menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah melalui data yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK.

Baca Juga :   Detik-Detik Puting Beliung Merusak SPBU di Ambarawa

Tidak hanya itu, tetapi perusahaan juga juga berhak atas relaksasi atau keringanan dalam membayar iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) dengan potongan 99 persen selama Agustus 2020 sampai Januari 2021. “Tentunya itu sesuai dengan syarat dalam Peraturan Pemerinah Nomor 49 Tahun 2020 yakni para pemberi kerja sudah melakukan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK sampai Juli 2020,” tambahnya.

Terkait dengan pemberian program Promotif Preventif Peningkatan Gizi Pekerja, pihaknya mengatakan sebagai rangkaian program yang pihaknya gelar sebelumnya sejak awal Pandemi Covid-19. Sebelumnya telah memberikan bantuan kepada masyarakat pekerja di Kota Semarang dalam bentuk penyaluran masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

”Dengan memberikan bantuan sembako ini merupakan sebagai upaya membantu pekerja terkait dengan ketahanan dirinya dalam menghadapi pandemi. Diharapkan pekerja memiliki imun tubuh yang baik dan bisa melaksanakan tugasnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Tengok Keindahan Wana Wisata Edukasi Taman Buah Sidomakmur Kaliwungu, yang Tawarkan Keindahan Alam Hutan Kendal

Pemberian bantuan tersebut diantaranya diterima PT Mandiri Java Food dengan disaksikan perwakilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang, Ikwan dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang, Dedi Mulyadi.wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *