Bermasalah, Desa Wisata Dusun Semilir Tutup Sementara

35 sec read

Ungaran – Tim Satgas Covid-19 beserta TNI, Kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Semarang melakukan penindakan terhadap tempat wisata Dusun Semilir di Bawen, Kabupaten Semarang. Hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran pengelola mengabaikan peringatan protokol kesehatan.

Penutupan dilakukan dengan memasang spanduk “Penghentian Sementara Kegiatan Usaha” pada Minggu (29/11/2020) sore, dengan melalui pengeras suara serta meminta para pengunjung untuk meninggalkan lokasi.

Baca Juga;

“Penutupan dilakukan sementara agar pengelola menerapkan protokol kesehatan dan mencegah kerumuman,” ujar Kepala Satpol PP dan Pemadam Semarang Kabupaten Semarang Tajudin Noor, Senin (30/11/2020).

Pihaknya harus mengambil tindakan tegas sesuai dengan Peraturan Bupati Semarang No 65 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Perlu diketahui, bahwa penutupan didasari oleh pantauan dari petugas Sapol PP Kabupaten Semarang yang tidak menerapkan protokol kesehatan di wahana seperti perosotan pelangi dan area parkir.

“pengunjung yang masuk tidak dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun, alasan pengelola karena keterbatasan jumlah karyawan,” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai penutupan kapan berakhir, Tajudin belum bisa memberikan kepastian. “Ya nanti lihat hasil dari evaluasi oleh tim Satgas Covid,” imbuhnya.pjo

Baca Juga:  Gerbang Tol Sidogemah Sayung Butuh 100 Truk Material
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *