Berlakukan PKM Pada Malam Pergantian Tahun

oleh

Semarang – Moment pergantian akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang untuk melakukan aktivitas, seperti berkerumun dan menyalakan kembang api, Namun kali ini beda, Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi menyebut akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga pukul 23.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Semarang sehingga masyarakat diminta untuk mendukung dan menahan diri untuk keluar di malam pergantian tahun.

“Yang memiliki tempat usaha silahkan beroperasi namun sampai batas PKM,” ujar Hendi, Rabu (30/12/2020).

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Semarang sendiri tidak akan menggelar kegiatan pada akhir tahun seperti tahun lalu, hanya melakukan kegiatan doa bersama secara visual di media sosial Pemkot Semarang.

Sedangkan, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menambahkan pihaknya akan melakukan sesuai yang disampaikan oleh Wali Kota Semarang yang akan menertibkan tempat usaha yang beroperasi lebih dari aturan yang berlaku.

“Harapan kami tentu, informasi ini dapat dipahami dan di mengerti sehingga malam pergantian tahun dapat berjalan kondusif,” tambahnya.mda

Baca Juga:  Gelar Kompetisi, LDII Cetak Bibit Pendekar