Berikan Pelatihan Dalam Penggunaan Microsoft

oleh -
Politeknik Indonusa Surakarta di Dk Pondok rejo Tepisari Polokarto Sukoharjo

Sukoharjo – Pada saat ini, telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang dimana perkembangan teknologi bertambah canggih, oleh karena itu masyarakat terutama generasi muda dituntut untuk bisa mengembangkan diri dalam menguasai teknologi agar dapat mengikuti perkembangan jaman.

Maka sebagai bentuk kepedulian, Politeknik Indonusa Surakarta melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan mengambil tema  “Penerapan Pembelajaran Aplikasi Perkantoran Kepada Karang Taruna Desa Tepisari” pada, 28 Desember 2020 di Dukuh Pondok rejo Rt02/05, Tepisari, Polokarto, Sukoharjo, yang dihadiri oleh 7 orang perwakilan.

BACA JUGA

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat diketuai oleh Edy Susena, S.Kom, M.Kom selaku dosen mata kuliah Aplikasi Perkantoran program studi D3 Sistem Informasi dan Norma Puspitasari, M.Pd. Dengan melibatkan 5 Mahasiswa program study D3 Sistem Informasi, yakni Desi Rahmawati, Dwi Rahayu, Afrilia Primadani, Erick Alya Wahyu Ramadhan, Markus Susanto.

Baca Juga:  Politeknik Indonusa Surakarta Adakan Webinar Tingkat Nasional

Materi yang disampaikan dalam pengabdian masyarakat ini dibagi 2 sesi. Sesi pertama yaitu masyarakat akan di bawakan dengan materi yang bersifat teori memahami dasar dari Microsoft seperti pengertian , memahami tentang tools apa saja di Microsoft word dan juga kegunaan dari tools-tools tersebut.

Materi selanjutnya yaitu praktikum Membuat Surat Lamaran pekerjaan yang baik dan juga Membuat CV dengan tampilan yang menarik , Karena di lingkungan masyarakat yang memiliki kendala pada softskill dan juga memang banyak juga masyarakat yang sebenarnya begitu mengabaikan tata cara dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik di dalam kondisi yang sekarang ini memang kebanyakan perusahaan juga lebih menerima lamaran pekerjaan dalam bentuk soft file lalu di kirim melalui Email hal ini menyebabkan kendala yang sebenarnya sangat penting dalam sesi materi dan praktikum ini

Baca Juga:  Kurang Dari 3 Hari, Pelaku Penusukan Pacar Di Tangkap

dimana masyarakat lebih tahu dan bisa mengimplementasikan cara membuat lamaran pekerjaan memalui Microsoft word dengan baik dan dengan tata cara pengetikan yang baik seperti format dan juga membuat CV yang manarik dengan sedikit Desain di dokumen dan Masyarakat di acara pengabdian akan lebih bermanfaat jika materi tersebut di bawakan dengan praktikum.*

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *