fbpx
Lifestyle

Berikan Edukasi Dalam Penerapan PPKM Darurat

Djonews.com, DEMAK  – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Demak, akan tetap menggelar kegiatan patroli di beberapa wilayah Kecamatan Karangawen hingga Mranggen. Dalam giatnya juga di berikan himbauan mengenai pembatasan aktivitas.

Bupati Demak Dr. Esti’anah mengatakan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Demak berlangsung cukup optimal. Terbukti sepanjang jalan selama patroli berlangsung banyak ditemukan toko-toko yang sudah tutup, serta tempat makan yang sudah menerapkan take away

 “Kita ingin memastikan pembatasan aktivitas berjalan di Kabupaten Demak,kemudian memberikan imbauan ke masyarakat juga penindakan karena nampaknya PPKM Darurat ini harus terus kita siarkan kita patroli seperti ini,” ujar Bupati.

sementara itu jika ada tempat perbelanjaan yang ketika dijumpai masih membuka jam operasionalnya maka petuga sgabungan akan memberikan teguran berupa penempelan striker sehingga PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Demak bisa lebih disiplin.

“Warung dan toko jika kedapatan membuka di atas jam 20.00 akan kita datangi untuk segera di tutup sesuai arahan dan diberikan pemahaman terkait PPKM,” tegasnya.

Di sisi lain, Komandan Kodim  0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menurutnya, dengan adanya PPKM Darurat banyak pihak yang merasa tidak menyenangkan akan tetapi kegijakan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 “Kita tahu mungkin ini bukan keputusan yang mengenakkan, tapi lebih baik kita bersakit sakit, dan sampai waktu 20 hari ini kita menahan diri tapi kedepannya kurva melandai, covid-19 bisa terkendali,” ungkapnya.

Dandim meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Demak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah. Gotong Royong bersama di harapkan mampu menyelamatkan semua.hrs

Tag: ,
avatar

Kunairoh

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories